Tahukah Anda jika bahaya penyakit asam lambung juga bisa menyerang anak-anak? berikut ini ulasan mengenai bahaya penyakit asam lambung dan cara mengobatinya

Kapsulmetama.com – Salah satu penyakit yang umum menyerang masyarakat adalah penyakit asam lambung. Penyakit ini sangat rentan menyerang apalagi ketika Kita tidak menjaga gaya hidup serta pola makan yang Kita miliki. Akan tetapi tahukah Anda jika penyakit asam lambung juga bisa menyerang anak-anak? Lalu bagaimana gejala penyakit asam lambung pada anak?.

Benar bahwa penyakit asam lambung bisa menyerang anak-anak bahkan hingga bayi. Jika anak Anda mengalami muntah yang terus menerus sesaat setelah makan, maka asam lambung menjadi hal yang harus Anda waspadai.

Apakah Penyakit Asam Lambung Mematikan

Penyakit asam lambung atau yang disebut sebagai Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) dalam istilah kedokteran merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan rasa nyeri dan sensasi terbakar pada bagian ulu hati dan juga dada. Penyakit asam lambung juga bisa menyerang anak-anak bahkan bayi. Ada beberapa bahaya penyakit asam lambung pada anak yang harus Anda ketahui.

Walaupun sering kali disebabkan oleh gaya hidup dan mengkonsumsi makanan yang dapay menyebabkan penyakit asam lambung.Gejala penyakit asam lambung pada anak sangat berbeda dengan yang dialami orang dewasa. Gejala yang paling umum yang pertama adalah ketika Anak menolak makan dan berat badan dari anak tersebut tidak bertambah.

Muntah yang terjadi adalah muntah yang bersifat proyektil atau muntah yang menyebabkan isi perut memang keluar dari mulut mereka. Kemudian yang kedua adalah munculnya muntah cairan hijau atau kuning, atau bisa jadi darah dari mulut anak. Gejala penyakit asam lambung pada anak yang ketiga adalah adanya darah pada tinja anak.

Kemudian, yang keempat adalah ketika anak tersebut mengalami kesulitan bernapas. Dan yang terakhir adalah anak tersebut mulai mengalami gejala muntah tersebut pada usia 6 bulan atapun lebih.

Untuk mendiagnosis atau mendeteksi penyakit asam lambung pada anak juga harus dilakukan melalui pemeriksaan medis dan juga fisik untuk mengetahui seberapa parah penyakit asam lambung yang diderita oleh anak Anda. Umumnya pemeriksaan medis yang dilakukan meliputi tes USG, tes laboratorium, pemantauan PH esofagus, dan juga tindakan endoskopi.

Cara Mengobati Asam Lambung pada Anak-anak

Pengobatan gejala penyakit asam lambung pada anak akan sedikit berbeda dengan pengobatan asam lambung ada orang dewasa. Namun sebelum mengkonsumsi obat-obatan ada beberapa cara atau langkah yang bisa diambil untuk mencegah naiknya asam lambung pada anak.

  1. Meninggikan kepala anak saat tidur
  2. Posisikan anak dalam posisi yang tegak setidaknya selama dua jam setelah makan
  3. Batasi makanan ataupun minuman yang dapat memicu naiknya asam lambung pada anak
  4. Kemudian baru masuk pada pengobatan melalui obat-obatan

Obat-obatan yang digunakan bertujuan untuk mengurangi atau menetralisir adanya tumpukan gas di dalam perut ataupun menetralisir jumlah asam lambung yang ada pada perut anak.

Ada banyak obat-obatan yang dianjurkan atau direkomendasikan untuk mengatasi  gejala penyakit asam lambung pada anak seperti obat sietikon, antasida, protonix, zantac, dan lainnya. Juga ada obat herbal rekomendasi yang bisa dicoba yaitu adalah kapsul obat asam lambung Kapsul Metama. Obat Kapsul Metama ini merupakan obat herbal yang bisa mengatasi gejala asam lambung dan juga gejala penyakit maag.

Apakah asam lambung mematikan

Obat ini terbuat dari ekstrak tumbuhan herbal yang sangat alami dan aman bagi kesehatan yaitu, kunyit dan juga ketumbar. Untuk informasi lebih lanjut juga untuk pemesanan Anda bisa mengunjungi marketplace kami disini.

Konsultasi di Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia

[bctt tweet=”Apakah asam lambung bisa menyebabkan kematian ? Ini dia bahaya penyakit asam lambung.” via=”no”]