Kapsulmetama.com – Ciri ciri maag menjadi hal yang harus diketahui agar penderita yang merasakannya bisa menentukan langkah cara mengatasi asam lambung naik penanganan awal sebelum melakukan diagnosis dan pemeriksaan secara medis. Berikut adalah beberapa ciri awal dari gangguan pencernaan ini yang harus Anda kenali dan bagaimana cara mengobati asam lambung anda.

Ciri Ciri Maag dan Cara Mengatasi Asam Lambung Naik

Ciri pertama: Nyeri tiba-tiba pada perut bagian atas

Bagi penderita sakit maag, nyeri pada perut bagian atas yang datang tiba-tiba merupakan ciri ciri maag yang menandakan kambuhnya gangguan pencernaan tersebut. Ketika mengalami hal ini, cara mengatasi asam lambung naik dan penanganan awal yang harus dilakukan adalah segera meminum air putih hangat. Minumlah secara perlahan-lahan dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Air putih memiliki kemampuan untuk membersihkan sisa-sisa makanan pada dinding lambung sekaligus membantu menetralisasi Heliobacter pylori yang menjadi penyebab maag. Dengan begitu, ciri ciri maag yang dirasakan akan relatif berkurang.

Ciri kedua: Rasa mulas dan sesak

Selain rasa nyeri dengan sensasi terbakar pada perut bagian atas atau ulu hati, ciri ciri maag lain yang bisa dikenali adalah rasa mulas. Terkadang, sakit perut yang terasa diremas-remas ini juga dibarengi dengan rasa sesak hingga bagian dada. Hal ini dikarenakan asam lambung yang mulai naik hingga ke organ bagian atas.

Saat salah satu dari ciri ciri maag ini dirasakan, Anda bisa mengistirahatkan diri dengan berbaring pada posisi tidur tertentu. Dalam area tidur yang nyaman, berbaringlah dengan meninggikan posisi tubuh bagian atas. Di samping membuat asam lambung kembali turun, posisi tersebut juga bisa mencegah munculnya rasa mual.

Ciri ketiga: Perut kembung

Perut kembung adalah satu dari sejumlah gejala yang muncul akibat kesehatan pencernaan yang terganggu. Kondisi ini juga menjadi ciri ciri maag yang tidak boleh diabaikan. Saat perut kembung akibat maag, Anda disarankan untuk beristirahat dan melakukan langkah-langkah relaksasi ringan dengan menarik napas dalam-dalam. Yoga dan meditasi pun bisa dilakukan untuk mengatasi sejumlah gejala gangguan pencernaan, termasuk perut kembung.

Baca Juga : Cara Mengobati Sakit Maag Akut Paling Ampuh (Ramuan Tradisional Metama)

Ciri keempat: Mual hingga muntah

Mual, bahkan hingga muntah cairan atau sisa makanan, adalah ciri ciri maag yang cukup menganggu. Gejala ini bisa menurunkan nafsu makan dan memperparah gejala lainnya. Mual dan muntah-muntah juga merupakan tanda bahwa maag yang diderita sudah mulai memasuki tahap akut atau kronis.

Meminum segelas air putih hangat bisa menjadi penanganan awal yang tepat untuk mengurangi rasa ingin muntah. Namun, untuk menangani ciri ciri maag yang berkelanjutan, Anda bisa menggunakan alternatif lain. Salah satunya dengan mengonsumsi obat-obatan herbal.

Obat Maag Kronis Metama

Metama sebagai sediaan herbal yang mengandung berbagai khasiat alami bisa dijadikan pilihan utama. Dengan kandungan kunyit dan ketumbar yang telah dipercaya sebagai ramuan tradisional pemelihara organ pencernaan, kapsul herbal ini mampu membantu meredakan mual, sakit perut, dan perut kembung, tiga dari ciri ciri maag yang paling sering dialami. Untuk merasakan khasiatnya, Anda bisa mendapatkan Metama secara mudah sekaligus berkonsultasi mengenai kesehatan pencernaan melalui kapsulmetama.com.

Bagaimana? Ingin tahu lebih banyak tentang Metama? Kami juga men Jual Obat Maag Metama, Silakan untuk info dan konsultasi hubungi kami di kontak ini

0812-1420-6567