Kapsulmetama.com – Diare merupakan gejala atau mekanisme yang dilakukan tubuh sebagai bentuk perlawanan terhadap berbagai zat berbahaya. Salah satu gejala diare yang cukup merepotkan adalah BAB cair, mual atau muntah, dan perut melilit. Meskipun sebenarnya penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu, tetapi dalam beberapa kasus diare akan mengakibatkan gejala berbahaya lain yang cukup mematikan seperti dehidrasi, demam, atau feses berdarah.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara aman yang bisa dilakukan. Mari kita simak ulasan berikut ini:

Minum banyak air

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dehidrasi (kekurangan cairan) merupakan gejala diare yang cukup berbahaya. Salah satu cara mengatasi diare yang diikuti dehidrasi secara aman adalah dengan minum banyak air putih. Selain itu penderita juga bisa mengonsumsi makanan lain yang mengandung banyak cairan bermanfaat seperti sayur kuah bening, kuah kaldu, atau larutan air yang dicampur gula dan garam (oralit).

Makan makanan yang mudah dicerna

Saat diare, usus akan mengalami gerakan peristaltik yang lebih cepat dari biasanya. Untuk meminimalisasi rasa sakit dan melilit akibat gerakan tersebut, cobalah untuk mengonsumsi bahan makanan yang mudah dicerna seperti roti, daging ayam, nasi putih, dan buah yang lembut. Jadi meskipun pada akhirnya makanan tersebut harus keluar lagi, paling tidak tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang cukup karena makanan mudah dicerna.

Menghindari makanan pedas

Makan makanan pedas merupakan salah satu penyebab mencret yang bisa terjadi kapan saja. Jadi selama mengalami gejala diare, usahakan untuk menghindari makanan dengan rasa tajam terutama pedas. Cobalah untuk makan makanan dengan rasa netral sehingga usus tidak akan mempercepat gerakan peristaltiknya.

Mengonsumsi makanan kaya probiotik

Selain makan makanan yang mudah dicerna, cara mengatasi diare aman lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik. Makanan semacam ini biasanya memiliki bakteri baik untuk melawan bakteri jahat penyabab diare. Probiotik baik sendiri bisa didapatkan dari makanan seperti yoghurt atau keju.

Minum obat

Jika beberapa cara di atas dianggap masih kurang efektif untuk mengatasi diare, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi obat-obatan baik medis maupun herbal. Obat yang dapat mengurangi mencret tersebut biasanya bisa kita temukan dengan mudah di toko atau apotek.

Baca Juga : Diare Adalah Penyebab Utama Kematian Balita, Ini Cara Mengatasinya (Metama)

Namun, jika ingin mengonsumsi obat antidiare yang aman, lebih baik Anda mengonsumsi obat herbal. Kapsul Metama misalnya, obat herbal yang diramu dengan berbagai bahan tradisional bermanfaat ini mampu membantu mengatasi berbagai gejala diare, dan mengurangi gerakan peristaltik usus.

Tidak hanya itu, kandungan kunyit di dalamnya juga dapat membantu melancarkan aliran darah serta memperbaiki kondisi pencernaan sehingga efek berbahaya diare bisa segera diatasi dan diminimalisasi. Soal keamanan, kita tidak perlu khawatir. Kapsul Metama sudah terdaftar di BPOM dan teruji di perguruan tianggi terakreditasi.

Untuk informasi pemesanan obat berkhasiat dan aman ini, Anda bisa mengunjungi KAPSULMETAMA.COM.

Itulah beberapa cara mengatasi diare secara aman, semoga informasi di atas bermanfaat. Salam sehat.

Lihat selengkapnya mengenai Produk Kapsul Metama. Pengobatan untuk Obat Maag Kronis atau hubungi kami di kontak Whatsapp yang tertera dibawah ini

0812-1420-6567