Kapsulmetama.com – Penyakit maag dipicu berbagai faktor, salah satunya makanan. Jika Anda salah makan, gejala maag bisa semakin parah. Jadi, supaya aman dan cepat sembuh, Cara Mengatasi Maag sebaiknya hindari 5 jenis makanan berikut ini, ya.

Cara Mengatasi Maag dengan Mewaspadai Makanan Ini

1. Makanan Pedas

Anda penggemar masakan yang rasanya pedas? Hati-hati; terlalu sering mengonsumsi makanan pedas bisa mengakibatkan lambung terkikis. Jika tidak segera dikurangi, kikisan itu akan berubah menjadi luka berdarah. Senada dengan pendapat pakar pencernaan dari Universitas Indonesia, dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD., bahwa mengonsumsi makanan pedas bisa membuat lambung rapuh. Secara bertahap, lambung pun menipis dan rentan terkena penyakit maag.

2. Buah Citrus

Buah citrus merupakan jenis buah yang mengandung asam sitrat tinggi. Selagi penyakit maag Anda kambuh, sebaiknya jauhi kelompok ini. Pasalnya, kandungan asam sitrat di dalam citrus bisa memperparah gejala maag. Beberapa jenis buah citrus, antara lain jeruk, anggur, dan kiwi.

3. Cokelat

Cokelat termasuk makanan yang mengandung theobromine dan kafein. Jika dikonsumsi berlebihan, cokelat bisa meningkatkan asam lambung. Melimpahnya cairan asam lambung bisa memperparah luka di dinding lambung dan memicu heartburn.

4. Sayuran dengan Kandungan Gas Tinggi

Penderita maag kerap mengalami gejala kembung dan begah di perut. Kondisi tersebut disebabkan oleh udara atau gas yang memenuhi rongga perut. Jika Anda mengonsumsi sayuran dengan kandungan gas, gejala ini bisa semakin parah.

Di samping itu, sayuran dengan kandungan gas tinggi memicu timbulnya heartburn—sensasi terbakar di dada. Bahkan, pada gejala yang lebih serius, dapat menyebabkan refluks lambung.

5. Makanan Berlemak Tinggi

Makanan berlemak termasuk sulit dicerna oleh lambung. Hal ini mengakibatkan kinerja lambung menjadi berat. Dengan begitu, terjadi pengosongan lambung yang memicu naiknya derajat keasaman dan timbul gas di lambung. Kondisi tersebut bisa memperparah penyakit maag.

Baca Juga : Asam Lambung Vs Maag (Cara Mengatasi Asam Lambung dan Maag)

Obat Penyakit Maag Kronis Metama

Cara mengobati asam lambung atau Pengobatan penyakit maag bisa dilakukan dengan mengonsumsi Metama. Produk ini dapat membantu menjaga kesehatan lambung serta membantu meredakan gejala maag.

Kapsul Metama mengandung bahan-bahan natural dari ekstrak tumbuhan berdasarkan ramuan tradisional. Metama sudah terdaftar resmi di BPOM sehingga tidak berbahaya untuk dikonsumsi sehari-hari.

Minumlah Metama secara teratur agar bisa membantu memulihkan luka akibat gejala penyakit maag. Anda dapat mengonsumsi Metama bersama produk lain dengan jarak minimal 2 jam. Meski begitu, tiap orang membutuhkan waktu berbeda untuk merasakan efek positif Metama. Pasalnya, daya tahan tubuh mereka tidak sama.

Baca Juga : Jual Obat Maag

Mengonsumsi Metama harus disertai dengan melakukan olahraga ringan supaya hasilnya maksimal. Selain itu, Anda mesti menyantap makanan bergizi tinggi dan sehat. Bagaimana? Tertarik mengonsumsi Metama? Yuk, untuk melihat info lengkap atau berkonsultasi silahkan hubungi kami di

0812-1420-6567