Untuk mengatasi masalah asam lambung Anda bisa menerapkan cara mengobati penyakit asam lambung secara alami dengan dibarengi pengkonsumsian obat Metama.

Kapsulmetama.com – Permasalahan asam lambung atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah Gastreosophageal Reflux Disease (GERD) merupakan permasalahan kesehatan yang ditandai dengan naiknya asam lambung menuju esophagus sehingga menyebabkan berbagai kondisi yang tidak nyaman. Beberapa gejala yang mengikutinya adalah nyeri pada ulu hati serta rasa terbakar pada bagian dada. Untuk itu, penting mengetahui cara mengobati asam lambung secara alami.

Ketika seseorang mengalami kondisi semacam ini, maka pengobatan medis atau obat asam lambung di apotik akan menjadi pilihan utama. Akan tetapi, banyak dari mereka yang menderita permasalahan ini cenderung berputar balik untuk kembali ke alam dengan cara mengobati penyakit asam lambung dengan cepat. Melalui memanfaatkan bahan herbal di sekitar, maka permasalahan asam lambung yang naik ini akan bisa diatasi secara perlahan.

Cara Mengobati Penyakit Asam Lambung Secara Alami

Ada berbagai cara menyembuhkan asam lambung secara total yang bisa Anda terapkan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Berikut ini beberapa pilihan herbal yang nantinya akan membantu dalam menurunkan kadar asam di dalam tubuh yang berlebih sehingga tidak menyebabkan komplikasi lainnya.

  1. Menggunakan campuran baking soda

Siapa sangka jika baking soda yang kerap kali ditemukan di dapur bisa menurunkan asam lambung dengan cepat. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, menggunakan baking soda bisa dilakukan dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan 250 ml air. Dengan mengkonsumsi campuran tersebut secara lambat laun asam lambung Anda akan reda,
lakukan secara rutin. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak mengkonsumsi campuran tersebut melebihi 7 kali setiap harinya. Selain itu, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya lebih dari 7 hari lamanya. Hal ini dikarenakan efek samping berupa pembengkakan ataupun rasa mual.

  1. Mengunyah permen karet

Jika Anda merasakan munculnya gejala naiknya asam lambung, lakukan cara mengobati penyakit asam lambung secara alami dengan mengunyah permen karet yang bebas dari gula. Dikutip dari Journal of Dental Research, bahwa kebiasaan mengunyah permen karet akan membantu menstimulai kelenjar air ludah sehingga produksi air liur akan meningkat. Kondisi yang semacam ini akan membantu dalam membersihkan asam apapun itu.

  1. Mengkonsumsi air jahe hangat

Untuk Anda ketahui bahwa teh jahe ternyata sangat baik bagi para penderita asam lambung. Salah satu cara mengobati penyakit asam lambung secara alami ini bisa Anda lakukan dengan memasukkan irisan jahe pada air teh dan direbus selama 30 menit. Dengan mengkonsumsi ramuan herbal ini sebelum makan, maka permasalahan asam lambung Anda akan semakin membaik seiring dengan berjalannya waktu.

Obat Asam Lambung Alami Tradisional

Cara mengobati asam lambung dengan kunyit

  1. Minum teh chamomile

Cara lain yang bisa Anda lakukan dalam menstabilkan tingkat keasaman dalam perut adalah dengan mengkonsumsi teh chamomile. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengkonsumsi teh tersebut 30 menit atau 1 jam sebelum tidur. Selain mengurangi asam lambung berlebih, minuman ini juga bisa meredakan stress serta mulas yang merupakan gejala asam lambung.

Bagi Anda yang saat ini sedang mengeluhkan permasalahan penyakit asam lambung, Anda bisa menerapkan cara mengobati asam lambung secara alami di atas. Selain itu, Anda bisa mengkonsumsi  obat asam lambung alami tradisional Metama yang terbuat dari bahan herbal berupa kunyit dan ketumbar. Dengan teregistrasi pada badan POM TR 093 303 811, sangat baik dikonsumsi sesuai dengan aturan. Dapatkan produk ini dengan mengunjungi marketplace kami disini.

Konsultasi di Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia