Kapsulmetama.com – Cara menyembuhkan asam lambung sebenarnya tidak terlalu sulit asal telaten melakukannya. Hal ini juga berlaku ketika menjalankan ibadah puasa.

Cara menyembuhkan asam lambung yang bermasalah saat puasa merupakan tantangan bagi sebagian orang. Pasalnya, penyakit ini bisa kambuh sewaktu-waktu. Akibatnya, kenyamanan beribadah pun menjadi terganggu.

Gejala Maag pada Lambung

Gejala sakit lambung yang umumnya dirasakan oleh penderita adalah nyeri pada ulu hati disertai dengan sensasi terbakar. Hal ini terjadi karena naiknya asam lambung ke esofagus. Lalu, apa saja cara menyembuhkan asam lambung yang wajib dicoba?

  • Usahakan untuk selalu sahur

Pada saat puasa, perut berada dalam kondisi kosong selama seharian. Kondisi ini sangat rentan membuat asam lambung naik. Nah, salah satu untuk cara menyembuhkan asam lambung pada saat puasa sekaligus menghindarinya adalah dengan tidak pernah melewatkan jadwal sahur setiap hari.

  • Berbuka pada waktunya

Puasa yang dijalankan selama kurang lebih 12 jam tersebut harus diakhiri dengan segera berbuka. Jangan menunda-nunda apabila waktu yang ditetapkan sudah tiba. Bukan hanya karena tubuh membutuhkan asupan energi dari makanan yang dikonsumsi, tetapi supaya asam lambung yang diproduksi di dalam sistem pencernaan dapat segera dipakai untuk mengolah makanan.

Apabila pasokan asam lambung tersebut tidak dipergunakan sebagaimana mestinya, dapat memicu terjadinya GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau penyakit asam lambung.

  • Tidak langsung merebahkan badan setelah makan

Cara menyembuhkan asam lambung saat puasa lainnya adalah memperhatikan kebiasaan usai makan. Sebagian orang merasa sangat nyaman apabila langsung merebahkan badan atau tidur setelah sesi makan. Padahal, kebiasaan ini kurang baik karena dapat membuat asam lambung naik. Idealnya, tunggulah sekitar 3 jam sebelum merebahkan badan usai makan.

  • Perhatikan posisi kepala saat tidur

Apabila penyakit asam lambung yang Anda derita kambuh saat puasa, jangan lupa untuk memperhatikan posisi kepala pada saat tidur. Usahakan supaya posisi kepala  lebih tinggi daripada biasanya, yaitu sekitar 15 cm. Bukan hanya kepala, tetapi sertakan juga tubuh bagian atas. Ini adalah salah satu cara menyembuhkan asam lambung yang efektif pada saat puasa.

  • Makan sedikit, tetapi sering

Baca Juga : 3 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik (2x Lebih Cepat)

Cara Menyembuhkan Asam Lambung dengan Kapsul Metama

Cara menyembuhkan asam lambung supaya tidak kambuh lagi adalah mengubah gaya hidup, khususnya gaya ketika makan. Penderita asam lambung sebaiknya makan dalam porsi sedikit, tetapi dengan intensitas sering. Aturan ini akan membuat sistem pencernaan menjadi lebih normal.

Nah, demikian beberapa cara menyembuhkan asam lambung yang dapat dipraktikkan pada saat puasa. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan Metama, ramuan tradisional yang telah terdaftar di BPOM dan melewati uji praklinis.

Metama dapat membantu meredakan mual, perut kembung, serta sakit perut pada saat asam lambung mendera ketika puasa. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa berkunjung ke kapsulmetama.com. Semoga bermanfaat.

Lihat selengkapnya mengenai Produk Kapsul Metama. Pengobatan untuk Obat Maag Kronis atau hubungi kami di kontak Whatsapp yang tertera dibawah ini

0812-1420-6567