Kapsulmetama.com – Ciri-ciri penyakit maag ringan biasanya lebih mudah dirasakan oleh penderita. Namun, kadang kala ada pula jenis penyakit maag yang terjadi tanpa disadari atau diketahui oleh penderita sebagai suatu masalah kesehatan. Apa pun bentuknya, semakin cepat penyakit maag ditangani, risiko membahayakan yang dapat terjadi akan semakin kecil.

Nah, apa saja cara menyembuhkan penyakit maag dan ciri-ciri penyakit maag yang belum tergolong dalam tahap kronis? Kenali sejak dini supaya komplikasi dapat dihindari. Berikut di antaranya:

Lambung terasa perih jika terlambat makan

Salah satu dari ciri-ciri penyakit maag ringan adalah rasa perih yang melanda pada area lambung, terutama jika terjadi keterlambatan waktu makan. Sebagian orang mengalami hal ini karena asam lambung naik ke esofagus.

Rasa mual dan muntah setelah makan

Gejala lain yang patut diperhatikan adalah mual dan muntah pada saat makan atau setelah makan. Kondisi seperti ini tentu menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderita. Sayangnya, masih ada penderita maag yang belum menyadari bahwa mual dan muntah merupakan salah satu dari sekian ciri-ciri penyakit maag.

Perut terasa penuh dan kembung

Meskipun belum mengonsumsi makanan apa pun, perut bisa terasa sangat penuh. Kondisi ini tentu sangat mengganggu. Bukan hanya itu, ketika perut terasa kembung, penderita dapat kehilangan selera makan. Tak mengherankan jika berat badan penderita maag akan tampak menurun drastis.

Gejala Maag Berbahaya

Level penyakit maag yang lebih tinggi adalah maag kronis. Pada jenis ini, gejala maag terjadi secara terus-menerus dan dalam jangka waktu yang panjang. Maag kronis dapat mengakibatkan komplikasi yang membahayakan kesehatan. Salah satu gejala maag kronis yang berbeda dari ciri-ciri penyakit maag ringan adalah demam. Demam bisa terjadi karena infeksi bakteri atau peradangan. Setidaknya, ada 2 jenis peradangan yang mungkin dialami, yaitu tukak lambung dan gastritis atrofi.

Baca Juga : 4 Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Maag (Perlu Anda Ketahui)

Selain itu, gejala lain adalah tinja berwarna gelap, muntah yang terjadi terus-menerus dan kadang kala disertai darah, sulit untuk bernafas, serta mengalami anemia. Jadi, pastikan Anda tidak mengenali kondisi ini karena risikonya lebih besar.

Untuk membantu mengatasi masalah pada penyakit maag, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi ekstrak herbal Metama. Ekstrak ini diracik oleh para ahli farmasi dari bahan-bahan terbaik. Penggunaan obat Metama akan lebih optimal jika disertai dengan olahraga dan konsumsi makanan yang sehat.

Nah, demikian ciri-ciri penyakit maag ringan dan berat yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Lihat selengkapnya mengenai Produk Kapsul Metama. Pengobatan untuk Obat Maag Kronis atau hubungi kami di kontak Whatsapp yang tertera dibawah ini

0812-1420-6567