Kapsulmetama.com – Ciri sakit maag yang umum diketahui adalah rasa nyeri pada bagian ulu hati atau perut bagian atas. Kondisi ini biasanya akan disertai dengan beberapa gejala lainnya, seperti mual atau muntah, sering bersendawa, berkurangnya nafsu makan, dan sebagainya.

Ciri sakit maag lainnya adalah rasa nyeri pada lambung atau mual tepat setelah makan atau bahkan ketika makan. Ada beberapa penyebab penyakit maag, yaitu luka terbuka yang muncul pada bagian dalam lapisan lambung (tukak lambung), infeksi yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori, dan stres berkepanjangan.

Ciri Sakit Maag

Ada beberapa ciri sakit maag yang perlu diketahui supaya penderita dapat memperoleh penanganan serius. Berikut di antaranya:

  • Perut terasa penuh dan kembung
  • Mudah merasa kenyang
  • Merasa mual pada saat makan atau usai makan
  • Bersendawa lebih sering daripada biasanya
  • Tidak toleran terhadap makanan yang berlemak atau selalu mengalami masalah pencernaan ketika mengonsumsi makanan yang digoreng
  • Nafsu makan terus menurun
  • Asam lambung naik
  • Terjadi penurunan berat badan yang terlihat jelas
  • Rasa nyeri yang dirasakan pada ulu hati

Apabila penyakit maag sudah kronis, beberapa ciri sakit maag yang berbeda akan tampak. Salah satunya, rasa mual dan muntah akan terjadi secara terus-menerus. Tinja akan terlihat berwarna gelap dan mengandung darah, ada rasa nyeri yang tiba-tiba dirasakan pada bagian perut, mengalami kesulitan dalam bernapas, dan sebagainya.

Gejala Serupa Penyakit Lain

Gejala-gejala yang terlihat pada seseorang dapat bermakna banyak hal. Itulah sebabnya, sering terjadi kesalahan penafsiran mengenai jenis penyakit yang diderita. Nah, salah satu ciri sakit maag yang serupa dengan penyakit lain adalah rasa sakit pada perut. Ternyata, sakit perut yang terjadi tanpa sebab juga dialami oleh penderita usus buntu (appendicitis).

Baca Juga : Maag Adalah Penyakit Karena Gaya Hidup (Begini Cara Menghindarinya)

Appendicitis adalah penyakit yang terjadi akibat peradangan pada usus buntu. Selain sakit pada perut, rasa mual dan muntah juga kerap dialami oleh para penderita usus buntu. Itulah sebabnya, ciri sakit maag dan penyakit usus buntu ini sulit untuk dibedakan.

Perbedaan Sakit Maag

Salah satu cara untuk membedakannya adalah dengan mengetahui lokasi sakit yang terjadi pada perut. Gejala usus buntu biasanya akan menyerang perut bagian bawah. Sementara itu, penyakit maag akan menyerang perut bagian atas atau ulu hati. Jika perut yang mengalami usus buntu ditekan, rasa sakit biasanya akan bertambah parah.

Nah, itulah ciri sakit maag yang harus diwaspadai karena serupa dengan gejala penyakit lain. Apabila sakit perut yang dialami tersebut benar-benar disebabkan oleh penyakit maag, Anda disarankan untuk mengonsumsi Metama. Ini adalah obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan terbaik dan diracik oleh pakar farmasi berpengalaman. Metama dapat membantu mengobati gangguan pencernaan akibat maag. Selamat mencoba.

Lihat selengkapnya mengenai Produk Kapsul Metama. Pengobatan untuk Obat Maag Kronis atau hubungi kami di kontak Whatsapp yang tertera dibawah ini

0812-1420-6567