Ternyata selain berfungsi bumbu masak, kunyit juga memiliki khasiat untuk dijadikan obat maag dan asam lambung herbal serta meramu kunyit maag sangat mudah.

Kapsulmetama.com – Anda mungkin belum mengetahui apa saja khasiat kunyit untuk kesehatan tubuh, karena ada banyak sekali khasiat dari kunyit. Namun untuk para penderita maag harus tahu ciri dari kunyit yang dapat mereka gunakan sebagai penyembuhan maag. Kunyit sendiri ada yang warnanya putih dan ada pula yang warnanya kuning saat diseduh.

Orang zaman dulu sering kali menggunakan obat kunyit untuk apa saja ketika masalah perut terjadi. Hasilnya sungguh luar biasa dalam beberapa saat kemudia rasa sakit mereka. Kebanyakan kunyit yang mereka gunakan adalah yang warnanya orange atau kuning. Selain yang warnanya kuning ini, kunyit putih ternyata juga bisa menjadi obat kista.

Manfaat Kunyit Untuk Maag dan Asam Lambung

Jika dibaca dari ulasan di atas tentu Kita sudah tahu bahwa ragam kunyit ada yang warnanya putih dan ada pula yang kuning atau lebih cenderung oranye. Lalu, yang manakah jenis kunyit yang baik? kunyit yang khusus dipergunakan untuk obat sakit maag adalah yang berwarna oranye. manfaat kunyit untuk maag dan asam lambung memiliki banyak sekali khasiat.

biang kunyit obat maag

Obat Maag Herbal

  1. Kunyit mengandung senyawa antiradang dan antioksidan

Kandungan dalam kunyit kaya akan senyawa antiradang dan juga antioksidan. Dalam pengobatan tradisional China Tiongkok bahan kunyit ini sangat sering dipergunakan untuk meredakan nyeri akibat penyakit maag dan juga mampu melancarkan haid. Kunyit sendiri adalah salah satu rempah yang banyak digunakan untuk meningkatkan pencernaan serta fungsi hati.

  1. Mengandung kurkumin

Kunyit berwarna oranye juga mengandung bahan aktif yang dikenal dengan nama kurkumin. Bahan ini akan memberi manfaat yang sangat baik bagi penyembuhan sakit maag. Kunyit berwarna oranye merupakan biang kunyit obat maag yang juga baik untuk  menjaga kesehatan tubuh.

Kurkumin juga mengandung antioksidan polifenol, sebagai antibakteri, antivirus, dan antikanker yang sangat kuat. Kurkumin juga merupakan zat yang mencegah peradangan pada kerongkongan (esofagus) akibat maag.

Kunyit kaya manfaat yang juga telah terbukti sejak jaman dulu. Kunyit oranye sendiri banyak terkandung senyawa berkhasiat untuk berbagai obat dengan nama kandungan yang kita kenal dengan kurkuminoid. Kurkuminoid juga terdiri berbagai zat lain diantaranya kurkumin, desmetoksikumin, bisdesmitoksikurkumin, dan juga minyak atsiri.

Kunyit juga banyak mengandung lemak, karbohidrat, protein, pati, vitamin C, dan garam- garam mineral misalnya, fosfor, zat besi, dan kalsium yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Dari beberapa kandungan inilah yang akan menjadikan kunyit untuk mencegah aneka jenis penyakit bukan hanya untuk mengobati penyakit maag.

Kunyit juga bisa Anda gunakan untuk terapi lambung yang sering bermasalah seperti kembung dan lain-lain. Jadi, pergunakan kunyit yang berwarna oranye untuk mengurangi resiko Anda terkena gangguan maag, radang lambung, asam lambung dan berbagai jenis penyakit dan gejala maag.

Cara meramu kunyit untuk asam lambung sangat mudah caranya. Anda bisa memarut beberapa kunyit dan menyeduhnya ke dalam air. Tambahkan juga gula merah dan minumlah selagi masih hangat. Aturan minum kunyit untuk maag dilakukan secara teratur hingga Anda bisa sembuh dari sakit maag.

Obat Maag Herbal Metama

jenis kunyit untuk obat maag

Metama

Kini anda tak perlu membuat kunyit untuk obat asam lambung dan maag sendiri lagi karena sudah ada obat maag herbal Metama yang tersedia shopee dan tokopedia. Sesuai dengan dosis yang benar dan tepat, produk ini diramu dari 100% ekstrak kunyit dan ketumbar. Telah teregistrasi BPOM dan teruji khasiatnya dapat menyembuhkan secara total penderita penyakit maag dan asam lambung. Untuk info dan pemesanan silahkan kunjungi halaman marketplacenya.

Konsultasi di Whatsapp 

Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia