Penyakit asam lambung sangat sensitif terhadap jenis makanan apa yang kita konsumsi. berikut ulasan makanan penyebab asam lambung kronis kambuh.

Kapsulmetama.com – Faktor gaya hidup, tingkat stress yang tinggi, kemudian kelelahan, serta jenis makanan yang dikonsumsi bisa menjadi penyebab penyakit asam lambung kambuh. Hal ini dikarenakan penyakit asam lambung sendiri memang sangat sensitif terhadap jenis makanan apa yang kita konsumsi.

Anda pasti mendengar istilah asam lambung. Penyakit ini memang bukan merupakan penyakit yang sulit untuk ditemukan karena sangat umum menyerang masyarakat, dan banyak orang paling tidak sudah pernah mengalami asam lambung yang kambuh saat mereka tidak menjaga gaya hidup ataupun pola makan.

Bahaya Penyakit Asam Lambung

Asam lambung merupakan penyakit naiknya zat asam yang berada di dalam lambung. Sebenarnya zat asam ini adalah zat yang penting bagi tubuh akan tetapi jika jumlahnya berlebihan maka akan memicu masalah kesehatan yang kronis. Penyebab penyakit asam lambung ini bisa diakibatkan dari tingkat stress yang tinggi, kelelahan, tidak menjaga pola makan, dan konsumsi makanan yang memicu tingkat asam lambung tinggi.

Gejala penyakit asam lambung bisa diidentifikasi sedini mungkin sesaat ketika kita merasakan bahwa asam lambung kita naik. Jika seseorang mengalami tingkat asam lambung yang tinggi, maka bagian mulut dan juga dinding kerongkongan dari orng tersebut akan teriritasi dan menyebabkan rasa tidak nyaman seperti rasa terbakar yang menjalar hingga di bagian ulu hati juga sekitar dada.

Selain itu, gejala penyakit asam lambung juga bisa dilihat ketika penderita merasakan rasa asam dan juga pahit di bagian lidah. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa penyebab penyakit asam lambung ini bisa diakibatkan dari banyak faktor dan salah satunya adalah jenis makanan yang kita konsumsi.

Beberapa Makanan Penyebab Penyakit Asam Lambug

Makanan bisa menjadi penyebab untuk penyakit asam lambung untuk naik karena jenis makanan yang kita konsumsi akan mempengaruhi munculnya atau naiknya kadar asam lambung dalam perut Kita. Terlebih asam lambung merupakan penyakit yang sangat sensitif terhadap jenis makanan apa yang kita konsumsi.

Ada beberapa makanan yang umum sebagai penyebab penyakit asam lambung. Berikut ini adalah sebagian diataranya :

  1. Coklat

Untuk Anda yang suka makan coklat, mungkin saat ini harus mulai mengurangi asupan coklat bagi tubuh Anda. Hal ini dikarenakan dalam coklat itu sendiri mengandung zat yang dapat berperan sebagai penyebab penyakit asam lambung seperti lemak tinggi, kafein, dan juga cocoa.

  1. Soda

Soda bisa menyebabkan perut kita kembung, dan selain itu juga bisa menyebabkan asam lambung yang kita miliki naik. Apalagi minuman soda yang juga mengandung kafein, itu akan sangat berbahaya dan bisa menyebabkan serangan asam lambung mendadak.

  1. Susu lemak tinggi

Sebenarnya, semua makanan berlemak yang tinggi dapat menyebabkan gejala asam lambung. Selain itu bentuk olahan susu seperti mentega dan keju juga berpotensi sebagai penyebab penyakit asam lambung yang naik. Jika Anda memiliki riwayat asam lambung yang tinggi sangat disarankan untuk menghindari konsumsi susu lemak tinggi dan olahan susu lainnya.

  1. Kafein

Zat kafein yang terdapat pada kopi ataupun coklat juga bisa menjadi penyebab penyakit asam lambung. Selain itu Anda bisa menemukan zat kafein ini pada teh. Hindari konsumsi kafein dalam jumlah tinggi untuk menghindari asam lambung.

Metama: Obat Penyakit Asam Lambung Terbaik

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Cepat

Untuk menyembuhkan asam lambung, Anda bisa mengkonsumsi obat maag herbal kapsul Metama. Kapsul Metama ini terbuat dari ekstrak tumbuhan herbal yang sangat alami dan aman bagi kesehatan yaitu, kunyit dan juga ketumbar. Untuk informasi mengenai detail obat Kapsul Metama dan juga untuk pemesanan Anda bisa mengunjung marketplace atau kontak kami disini.

Konsultasi di Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia

[bctt tweet=”Penyebab Asam Lambung Naik dan Cara mengatasinya dengan Metama” via=”no”]