Kapsulmetama.com – Mencret bukanlah sebuah penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Bahkan sebenarnya, gejala ini merupakan respons alami tubuh untuk melawan berbagai zat berbahaya yang dianggap mengancam. Termasuk di dalamnya, bakteri dan virus. Jadi jika dibiarkan selama beberapa saat, diare atau mencret sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya.

Normalnya, diare pada anak akan sembuh dalam waktu 5 sampai 7 hari. Sementara pada orang dewasa, diare hanya akan berlangsung selama 2 sampai 4 hari saja. Hal ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh alami akan melawan penyakit diare jika penyebabnya dianggap sudah teratasi.

Meski begitu, dalam beberapa kasus, diare bisa terjadi lebih lama dari biasanya tergantung penyebabnya. Untuk mengatasi diare semacam ini selain melalui medis, juga dapat menggunakan cara alami. Lalu, apa sajakah cara alami yang dapat mengatasi gejala mencret secara aman dan efektif? Berikut ulasannya,

Banyak minum air putih

Mengalami diare akut dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Untuk mengatasinya, perbanyaklah minum air putih jika Anda mengalami gejala tersebut. Meskipun terlalu banyak air juga akan membuat kita mudah muntah, tetapi setidaknya cara ini dapat mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga gejala mencret bisa berangsur membaik.

Hindari konsumsi makanan pedas dan berminyak

Saat diare, perut cenderung mengalami rasa sakit tidak terkira. Untuk menghindari dan meminimalisasi hal semacam ini, hindari konsumsi makanan pedas atau berminyak selama beberapa waktu. Selain karena dapat memperburuk keadaan, makanan pedas juga bisa menjadi salah satu penyebab mencret. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mudah dicerna selama mengalami gejala diare, seperti nasi putih, telur, atau daging ayam.

Teh kental tanpa gula

Minum teh kental hangat tanpa gula merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan nenek moyang kita untuk menyembuhkan penyakit diare. Kandungan berbagai bahan alami pada teh dianggap dapat meminimalisasi rasa sakit pada perut dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk hasil yang maksimal, hindari menambahkan pemanis buatan. Jika tidak tahan dengan rasa pahitnya, tambahkan sedikit madu dan minumlah teh ini secara rutin setiap satu atau dua hari sekali.

Mengonsumsi obat herbal

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa mengatasi diare secara alami dengan mengonsumsi obat herbal Kapsul Metama. Metama merupakan ramuan tradisional yang terdiri dari bahan alami seperti kunyit dan minyak atsiri. Bahan tersebut diketahui dapat memelihara kesehatan pencernaan, mengurangi gerak usus yang biasanya terjadi cukup cepat saat gejala mencret, dan membantu mengatasi berbagai penyakit pencernaan seperti diare.

Baca Juga : 5 Penyebab Diare yang Sering Diabaikan (Tuntaskan dengan Metama)

Soal keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Obat herbal yang telah terdaftar di BPOM dan teruji di perguruan tinggi terakreditasi tersebut cukup aman. Bahkan, Kapsul Metama bisa dikombinasikan pengonsumsiannya dengan produk lain dengan jarak waktu minimal 2 jam.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk mengatasi mencret atau diare. Jika tertarik menggunakan Kapsul Metama, Anda bisa mengakses situs KAPSULMETAMA.COM untuk informasi pemesanan dan khasiat lainnya. Semoga bermanfaat.

Lihat selengkapnya mengenai Produk Kapsul Metama. Pengobatan untuk Obat Maag Kronis atau hubungi kami di kontak Whatsapp yang tertera dibawah ini

0812-1420-6567