Ada berbagai cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil yang bisa dilakukan dan beberapa diantaranya adalah lebih cermat dalam mengkonsumsi makanan.

Pada masa hamil, banyak wanita yang mengeluh atas munculnya berbagai permasalahan pencernaan seperti halnya rasa panas di dalam dada. Kenaikan asam lambung hingga permasalahan yang berkaitan dengan perut. Jika Anda mengalami salah satu dari hal ini. Maka Anda disarankan untuk selalu waspada karena hal ini sangat berkaitan erat dengan permasalahan pada lambung Anda. Untuk itu, penting mengetahui cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil.

Kenaikan asam lambung pada saat kehamilan disebabkan oleh adanya peningkatkan produksi hormone progesterone. Yang akan membuat pencernaan menjadi lebih lambat sehingga perjalanan dari makanan yang dikonsumsi akan menjadi lebih lama.

Sebagai tindakan dalam menghindari adanya permasalahan asam lambung selama kehamilan. Anda bisa merujuk pada cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil.

Ada berbagai cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil yang bisa dilakukan seiring dengan bertambahnya usia kehamilan yang menyebabkan tertekannya lambung seorang wanita karena kondisi bayi yang semakin membesar hingga akhirnya menyebabkan sulitnya makanan untuk dicerna.

Begini cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil

Untuk mengatasi munculnya asam lambung, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan selama masa kehamilan.

  1. Hindari kebiasaan berbaring selepas makan

Untuk cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil adalah dengan tidak berbaring setelah makan. Mungkin tidak disadari ternyata kebiasaan ini bisa menyebabkan adanya kenaikan dari asam lambung secara lebih cepat dan menyebabkan gangguan pencernaan. Akan lebih bijak jika Anda memberi jeda selama 2-3 jam untuk kemudian bisa berbaring dengan aman tanpa ragu akan kesehatan sekaligus kinerja lambungnya.

  1. Tingkatkan frekuensi makan

Jika Anda mengalami masalah asam lambung saat kehamilan, maka cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil adalah dengan meningkatkan frekuensi dengan porsi yang sedikit. Gunakan jeda selama 2 jam untuk makan sehingga hal ini secara tidak langsung akan membantu dalam mengurangi resiko adanya permasalahan asam lambung. Anda tidak diharuskan makan nasi, namun camilan yang bergizi sudah sangat cukup.

  1. Selalu makan dengan perlahan

Cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil yang bisa dilakukan adalah dengan makan secara tidak tergesa-gesa. Sesuai dengan anjuran pakar kesehatan, bahwa makanan yang masuk ke dalam mulut harus dikunyah sebanyak 20 kali sehingga akan menjadi lebut dan tidak akan memberatkan kinerja lambung. Untuk para ibu hamil, disarankan mengunyah makanan lebih lama demi mengurangi resiko permasalahan pada lambung.

  1. Jangan gunakan pakaian ketat

Untuk cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil yang lainnya adalah tidak menggunakan pakaian ketat karena kebiasaan ini akan membatasi gerak Anda selama ini. Penyakit asam lambung yang dialami oleh para ibu hamil disebabkan pakaian ketat yang membuatnya menjadi begah dan sulit bergerak. Oleh sebab itu, pastikan Anda menjauhi pakaian ketat demi kesehatan lambung sekaligus janin Anda di dalam kandungan.

  1. Kurangi makanan penyebab asam lambung

Ada banyak sekali jenis makanan yang memang wajib untuk tidak boleh dikonsumsi sekalipun Anda sedang hamil ataupun tidak. Dalam cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil ini, Anda disarankan untuk menghindari berbagai jenis makanan yang meningkatkan asam lambung seperti pedas, masam dan juga minuman yang mengandung soda serta kafein.

Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Cepat

Bagi Anda yang saat ini membutuhkan cara mengatasi asam lambung naik bagi ibu hamil yang praktis dan aman, Anda bisa mengkonsumsi produk kapsul Metama yang mengandung bahan alami dan aman karena telah teregistrasi badan POM dengan kode TR 093 303 811. Untuk mendapatkan produk ini dengan harga terjangkau dan berkualitas, Anda bisa mengunjungi laman www.kapsulmetama.com sekarang juga.

Beli Lewat Shopee Beli Lewat Tokopedia Beli Lewat Whatsapp

Baca Juga :

DMCA.com Protection Status