Berikut ini adalah ulasan yang patut untuk Anda simak karena membahas mengenai cara alami mengatasi asam lambung naik ke tenggorokan dengan Metama.

Kapsulmetama.com – Tenggorokan merupakan bagian yang sangat rentan menjadi korban ketika penyakit asam lambung naik. Maka dari itu, banyak orang yang mencari cara alami mengatasi asam lambung naik ke tenggorokan saat asam lambung mereka kambuh. Sebelum itu ada gejala-gejala yang dapat menunjukkan bahwa asam lambung sedang naik atau berada dalam kadar yang tinggi.

Asam lambung memang menjadi penyakit umum yang banyak menyerang masyarakat Indonesia apalagi pada orang yang tidak memiliki gaya hidup sehat dan juga pola makan yang teratur. Selain itu, penyebab asam lambung dikarenakan tingkat stress yang tinggi, kelelahan, dan asupan makanan yang salah juga bisa menjadi pemicu naiknya asam lambung.

Gejala Asam Lambung Tinggi

Cara alami mengatasi asam lambung naik ke tenggorokan akan diawali dengan adanya gejala asam lambung yang tinggi. Pada dasarnya zat asam tersebut merupakan salah satu komponen yang diperlukan oleh tubuh Kita terutama oleh lambung itu sendiri. Akan tetapi jika kadar atau intensitas dari asam lambung tersebut terlampau tinggi dan besar, maka hal itu dapat menyebabkan penyakit asam lambung.

Penyakit asam lambung yang dibiarkan dan tidak segera diberikan penanganan yang tepat akan berpotensi menyebabkan komplikasi penyakit pencernaan lain. Bahkan ketika asam lambung naik ke tenggorokan dalam waktu yang terus menerus ada sebuah sumber penelitian yang menyatakan bahwa itu bisa memicu munculnya kanker tenggorokan.

Ketika asam lambung naik ke tenggorokan, maka akan ada rasa perih dan tidak nyaman yang bisa dijumpai disekitar tenggorokan kita dan tentu hal ini menjadi sesuatu yang harus segera diobati. Ada beberapa cara alami untuk mengatasi asam lambung naik ke tenggorokan.

Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Cepat

Cara mengatasi asam lambung naik ke dada menjadi suatu tips yang banyak dicari oleh penderita asam lambung. Karena di saat penyakit tersebut tiba-tiba naik dan menuju ke bagian tenggorokan, para penderita biasanya akan panik dan tidak tau apa yang harus dilakukan sebagai pertolongan pertama saat asam lambung naik ke tenggorokan.

mengatasi maag

Obat Cina Maag

Beberapa cara mengatasi asam lambung kambuh dan menghindari bahaya asam lambung sebagai berikut :

  1. Rubah posisi duduk agar rileks

Ketika asam lambung naik, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan merubah posisi duduk Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kemungkinan bahwa asam lambung semakin naik ke bagian tenggorokan.

  1. Coba atur napas dan longgarkan pakaian

Cara alami mengatasi asam lambung naik ke tenggorokan selanjutnya adalah dengan mencoba mengatur napas serta melonggarkan pakaian Anda khususnya pada bagian dada dan juga perut. Hal ini berguna untuk memposisikan perut serta dada Anda dalam kondisi yang relaks.

  1. Minum air hangat

Minum air hangat secara perlahan bisa menjadi salah satu cara alami mengatasi asam lambung naik ke tenggorokan. Hal ini bertujuan untuk melegakan tenggorokan Anda dan mengobati dari rasa perih yang ditimbulkan dari naiknya asam lambung tersebut.

  1. Konsumsi makanan lunak

Makanan lunak seperti bubur dan juga pisang bisa menjadi salah satu cara alami mengatasi asam lambung naik ke tenggorokan, konsumsi secara perlahan untuk menghindari muntah. Hindari sebisa mungkin makanan makanan penyebab asam lambung.

  1. Konsumsi Obat Maag Herbal

Dan cara terakhir adalah dengan konsumsi obat asam lambung herbal untuk maag kronis. Salah satu obat maag herbal yang sangat direkomendasikan adalah kapsul Metama. Obat ini terbuat dari ekstrak tumbuhan herbal yang sangat alami dan aman bagi kesehatan yaitu, kunyit dan juga ketumbar. Untuk informasi mengenai detail obat Metama dan juga untuk pemesanan Anda bisa mengunjungi langsung laman marketplace resmi kami disini.

Konsultasi di Whatsapp

 Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia