Penyakit Asam Lambung merupakan penyakit yang bisa diderita siapa saja. Untuk menyembuhkan asam lambung dengan cepat, kamu harus melakukan tips ampuh ini.

Kapsulmetama.com – Jika Anda merupakan salah satu orang yang sering terkena gejala asam lambung, maka cara menyembuhkan asam lambung secara total ini akan sangat berguna untuk Anda. Apalagi mengingat bahwa rasa nyeri dan sensasi terbakar pada dada dan ulu hati yang ditimbulkan oleh asam lambung memang menimbulkan rasa tidak nyaman.

Asam lambung sendiri merupakan penyakit yang sudah umum dan banyak menyerang masyarakat. Apalagi ketika orang tersebut tidak menjaga gaya hidup, pola makan, dan asupan makanan yang ia konsumsi. Maka asam lambung akan mudah sekali menyerangnya. Dan berikut ini adalah beberapa cara mengobati asam lambung dengan cepat yang bisa Anda coba.

Penyebab dan Gejala Naiknya Asam Lambung

Sebelum mengetahui cara mengatasi asam lambung kambuh, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dan gejala asam lambung. Penyebab dari asam lambung yang naik adalah saat lingkaran otot yang berada pada bagian bawah kerongkongan atau esofagus mengalami kelonggaran.

Perlu diingat bahwa dalam setiap tubuh manusia terdapat bagian yang dinamakan lingkaran otot pada bagian bawah esofagus atau yang disebut sebagai Lower esophageal sphinchter (LES). Lingkaran otot tersebut akan berfungsi seperti sebuah pintu otomatis yang akan secara langsung terbuka jika ada makanan ataupun minuman yang masuk, dan akan menutup kembali untuk mencegah makanan atau minuman naik ke esofagus.

Jika lingkaran otot tersebut longgar maka asam lambung akan naik. Selain itu asam lambung juga disebabkan karena tingkat stress yang tinggi, kelelahan, mengkonsumsi makanan penyebab asam lambung dan gaya hidup tidak sehat. Beberapa gejala penyakit asam lambung diantaranya adalah mulut yang terasa asam, nyeri di bagian ulu hati, sensasi terbakar dan panas di area dada, mual, muntah, dan perut terasa kembung.

Tips Menyembuhkan Asam Lambung Cepat

Untuk menyembuhkan asam lambung dengan cepat ada beberapa hal yang perlu dilakukan, diantaranya adalah :

  1. Hindari konsumsi makanan penyebab asam lambung

Cara mengatasi asam lambung dengan cepat bisa dimulai dengan mulai menghindari dan mengurangi konsumsi makanan yang bisa menyebabkan naiknya asam lambung. Seperti soda, coklat, kafein, alkohol, makanan berlemak tinggi, dan makanan yang digoreng. Makanan-makanan tersebut dapat memicu naiknya asam lambung dalam tubuh Kita.

  1. Konsumsi makanan yang aman bagi lambung

Kemudian, cara mengatasi asam lambung naik ke dada bisa dilakukan dengan konsumsi beberapa makanan untuk penderita asam lambung. Seperti pisang, oatmeal, sayuran hijau, putih telur, daging tanpa lemak, dan juga lidah buaya.

  1. Menjaga pola makan

Pola makan menjadi bagian penting dalam proses menyembuhkan asam lambung. Jika Anda merupakan penderita asam lambung, maka hindari makan dalam satu porsi yang sangat besar. Melainkan makan dalam waktu yang sering namun dengan porsi yang kecil.

  1. Merubah gaya hidup

Selain pola makan, gaya hidup juga menjadi obat asam lambung alami. Rubah gaya hidup Anda menjadi istirahat secara teratur, olahraga teratur, dan juga pola makan serta konsumsi makanan yang sehat akan membantu Anda terhindar dari asam lambung.

  1. Konsumsi obat herbal

Cara yang terakhir adalah dengan konsumsi obat asam lambung alami tradisional. Obat herbal alami yang direkomendasikan adalah Metama. Obat alami ini terbuat dari ekstrak tumbuhan herbal yang sangat alami dan aman bagi kesehatan lambung yaitu, kunyit dan juga ketumbar.

Cara mengobati asam lambung dengan kunyit

Untuk informasi detail obat asam lambung alami tradisional Metama serta untuk pemesanan Anda bisa mengunjungi marketplace kami disini.

Konsultasi di Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia

%d blogger menyukai ini: