Kapsulmetama.com – Penyakit asam lambung dapat disembuhkan dengan menggunakan pengobatan alternatif, yaitu dengan memanfaatkan tanaman untuk dijadikan obat asam lambung yang ampuh. Berbagai macam tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit lambung memberikan keuntungan bagi penderita asam lambung, karena dapat melakukan terapi penyembuhan asam lambung dirumah tanpa menggunakan obat kimia.

Kumpulan Obat Asam Lambung Herbal

Maag kronis atau asam lambung adalah penyakit yang sering diderita oleh masyarakat khususnya kaum milenial. Asam lambung disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsi, sering telat makan, dan lainnya. Bila sudah terlanjur menderita asam lambung, Anda bisa melakukan proses penyembuhan dengan memanfaatkan tanaman.

Berbagai macam tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit lambung bisa dilihat dibawah ini.

Manfaat Lidah buaya Untuk Penyakit

Lidah buaya dimanfaatkan untuk perawatan rambut namun, siapa sangka kalau lidah buaya dapat digunakan sebagai ramuan herbal meredakan maag dan asam lambung. Cara mengkonsum tanaman sebagai obat maag cukup mudah.

Ambil lidah buaya yang sudah tua, kemudian ambil daging buahnya saja. Masukkan daging buah lidah buaya ke dalam blender dan tambahkan sedikit air. Minum ramuan lidah buaya sehari sekali untuk proses penyembuhan.

Daun sembung Untuk Maag

Tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit lambung berikutnya yaitu daun sembung. Menggunakan olahan daun sembung untuk mengatasi penyakit maag sering dilakukan sebagai pengobatan tradisional. Daun sembung dikonsumsi dengan cara direbus terlebih dahulu. Daun sembung tidak direbus sendirian tetapi ditambah dengan bahan lainnya seperti kunyit, daun pegagan, daun pepaya, dan daun seruni putih.

Hasil rebusan disarankan untuk dikonsumsi setiap hari, agar proses penyembuhan asam lambung bisa dilakukan dengan cepat. Tidak perlu khawatir dengan ramuan herbal ini, karena sama sekali tidak menimbulkan efek samping apapun.

Meniran untuk asam lambung

Meniran merupakan tanaman liar yang sering ditemukan pada lahan pertanian. Meski tergolong tanaman liar, meniran tidak berbahaya dan memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit maag kronis. Kandungan didalam tanaman meniran dapat menstabilkan kadar asam lambung.

Meniran dapat dibuat sebagai ramuan herbal. Ambil  tanaman meniran secukupnya kemudian cuci hingga bersih. Rebus tanaman tersebut bersama dengan 3 gelas air. didihkan hingga airnya menusut menjadi satu gelas. Air rebusan disaring lalu tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan herbal tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Kunyit Untuk Lambung Kronis

Kunyit dikenal sebagai tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit lambung. Senyawa antioksidan didalam kunyit dapat menyeimbangkan asam lambung. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan tanaman kunyit untuk proses penyembuhan penyakit maag kronis.

Baca Juga : Buah untuk Menyembuhkan Penyakit Lambung? (Metama)

Anda bisa mengolah tanaman kunyit dengan cara diblender. Pertama ambil kunyit secukupnya, bersihkan kulitnya dan blender dengan air sebanyak dua gelas. Rebus kunyit yang telah diblender hingga mendidih. Saring rebusan air kunyit, lalu minum setiap pagi atau sebelum tidur.

Kacang Hijau Untuk Asam Lambung

Kacang hijau merupakan tanaman yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung. tanaman kacang hijau memiliki khasiat untuk menembalkan lapisan dinding lambung serta menurunkan kadar asam lambung. Mengkonsumsi kacang hijau dengan rutin sangat dianjurkan untuk mempercepat proses penyembuhan. Anda mengkonsumsi kacang hijau dengan diolah jadi bubur atau  olahan lainnya.

Tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit Lambung diatas dapat Anda manfaatkan untuk proses penyembuhan alternatif tanpa menggunakan obat dari dokter. Selain tanaman alami, Anda juga dapat digunakan untuk pengobatan asam lambung, Anda juga dapat memanfaatkan produk herbal Kapsul Metama.

Produk yang diciptakan khusus dari bahan alami seperti ketumbar dan kunyit untuk menyembuhkan penyakit maag

Untuk info produk dan pemesanan silahkan hubungi kami di kontak Whatsapp 0812-1420-6567 Atau Kunjungi Tokopedia Kami.