BAB berdarah bisa menjadi tanda ada masalah pada saluran pencernaan Anda, segera tangani dengan obat bab berdarah herbal METAMA sebelum lebih parah.

Kapsulmetama.com – BAB berdarah adalah suatu kondisi gangguan kesehatan yang patut diwaspadai. Sebagai salah satu hasil pembuangan dari tubuh, BAB tidak seharusnya mengandung darah. Jika Anda menemukan warna merah pekat pada saat buang air besar, bisa jadi terdapat masalah pada saluran pencernaan Anda.

Penyakit yang Menyebabkan BAB Berdarah

Masalah di saluran pencernaan bisa disebabkan oleh banyak hal seperti bakteri, virus, atau parasit yang masuk ke dalam tubuh. Makanan dan sumber air yang kurang higienis bisa menjadi jalan masuknya mikroorganisme ke dalam tubuh. Contoh penyakit saluran pencernaan yang disebabkan oleh mikroorganisme adalah diare dan disentri.

obat baba berdarah menetes

Obat BAB Berdarah

Walaupun kondisinya berbeda, menurut Penyehatan Lingkungan Pemukiman oleh Departemen Kesehatan RI melalui Tata Laksana Diare Akut, semua kasus diare dengan gejala BAB berdarah wajib dicurigai sebagai disentri baik itu disentri basiler atau amoeba.

Pada diare biasa, jarang terjadi kasus BAB berdarah kecuali penderita memiliki riwayat penyakit lain seperti wasir, tukak lambung, atau radang pencernaan. Maka dari itu, ditemukannya darah pada buang air besar harus menjadi pertanda bahwa tindakan lanjutan harus segera dilakukan.

BAB Berdarah pada Disentri

Walaupun banyak kondisi fisik lain yang bisa menyebabkan BAB berdarah, pada disentri biasanya buang air besar akan terasa lebih sakit di bagian perut bawah atau sekitar bagian usus halus dan usus besar. Kedua organ tersebut adalah area yang paling sering diserang oleh bakteri dan parasit penyebab disentri.

Adapun penderita disentri juga mungkin mengeluhkan BAB berlendir, demam tinggi, keram perut yang terus menerus, penurunan berat badan secara signifikan. Jika pada diare frekuensi buang air besar berkisar antara 3-4 kali sehari dengan konsistensi yang semakin lama semakin cair, penderita disentri mungkin mendapati dirinya buang air besar lebih dari 6 kali sehari dan tidak selalu berbentuk cairan.

Jangan Tunggu Lama, Cari Pengobatan yang Sesuai

Jika Anda menemukan darah pada saat buang air besar, sebaiknya jangan tunggu beberapa hari sebelum memutuskan untuk pergi ke dokter. Sebagian besar kasus BAB berdarah mengindikasikan penyakit serius di dalam organ pencernaan. Sebaiknya, datangi fasilitas medis untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

Tes laboratorium pada darah dan feses, ultrasonografi (USG), dan endoskopi mungkin dilakukan untuk menemukan penyebab sesungguhnya dari kondisi yang Anda alami. Biasanya, pengobatan dilakukan dengan menggunakan antibiotik yang disesuaikan dengan penyebab disentri atau diare.

METAMA Obat Maag KRONIS & BAB Berdarah

obat bab berdarah di apotik

Metama

Selama memiliki kandungan yang alami serta sudah terdaftar di BPOM, pengobatan dengan obat herbal bisa membantu kondisi gangguan saluran pencernaan Anda terutama disentri. Pada disentri, bakteri harus dihilangkan dan radang harus disembuhkan.

Untuk melakukannya, kapsul Metama adalah obat maag herbal yang cocok untuk Anda gunakan sebagai pendamping pengobatan herbal. Dengan bahan alami seperti Curcumin (ekstrak kunyit) dan Coriander (ekstrak biji ketumbar), kapsul Metama memberikan khasiat antara lain memelihara saluran pencernaan, meredakan radang pencernaan, serta memulihkan kondisi tubuh.

Namun begitu, Anda harus tetap mengonsumsinya dalam batas yang aman serta dosis yang sesuai untuk penyakit Anda. Untuk itu, Anda bisa melakukan konsultasi dan mencari informasi lebih lanjut mengenai kapsul ini .Menggabungkan antibiotik dari dokter dan antibiotik alami tentunya bisa mempercepat penyembuhan penyakit gangguan saluran pencernaan terutama penyakit disentri.

Konsultasi di Whatsapp 

Order Via Shopee 

Order Via Tokopedia