Kapsulmetama.com – Nanas merupakan buah yang dapat dengan mudah kita temu. Harga nanas yang relatif murah dan rasanya yang menyegarkan menjadi alasan buah ini sering diiolah menjadi minuman, dengan rasanya yang manis cenderung asam bolehkah penderita asam lambung konsumsi nanas.

Kandungan nutrisi dalam buah nanas terbilang lengkap. Dalam 3,5 ons nanas terdapat 47,8 mg vitamin c, selain itu terdapat pula vitamin b, mineral, mangan dan juga tinggi serat. Dengan banyaknya kandungan nanas tentunya membuat nanas sangat baik untuk dikonsumsi.

Jarang kita ketahui ternyata buah ini bermanfaat untuk mengatasi asam lambung. Asam lambung berfungsi dalam melancarkan pencernaan makanan didalam tubuh kita. Akan tetapi tetap saja bagi anda para penderita asam lambung harus membatasi konsumsi nanas, karena mengkonsumsi makanan yang asam merupakan salah satu faktor pemicu naiknya asam lambung.

Bolehkah, Penderita Asam Lambung Konsumsi Nanas

Selain bermanfaat untuk pencernaan, nanas masih memiliki berbagai manfaat lainnya. Diantaranya :

  • Mengandung Enzim Baik Untuk Pencernaan

Buah nanas juga mengandung enzim yang baik untuk pencernaan. Enzim tersebut disebut sebagai enzim bromelain yang merupakan campuran enzim proteolik yang membantu usus dalam menyerap dan memecah protein menjadi lebih banyak. enzim ini juga bermanfaat untuk meredakan masalah perut seperti diare.

  • Mengatasi Perut Kembung

Umumnya, perut kembung ditandai dengan ukuran perut yang membesar dan terdapat tekanan gas yang lebih kuat. Salah satu cara untuk mengatasi perut kembung adalah cukup dengan mengkonsumsi buah nanas. Kandungan fiber dan bromelain dari buah nanas lah yang membantu meredakan perut anda dari kembung.

  • Mencegah Kanker Usus

Buah nanas juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker usus dan menangkal radikal bebas yang akan memicu tumbuhnya kanker. Vitamin C dalam nanas mengandung antioksidan yang dapat melawan sel-sel kanker dalam tubuh. Selain itu terdapat pula antioksidan lain yang terkandung dalam buah nanas, seperti vitamin A, bromelain, beta karoten dan berbagai senyawa flavonoid.

  • Memperkuat Tulang

Kandungan mineral mangan yang terdapat dalam buah nanas baik dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis. Selain itu, kandungan mineral mangan sangat berguna  dalam memperbaiki jaringan-jaringan tulang. Dengan mengkonsumsi satu gelas jus nanas sudah cukup untuk memberi asupan untuk memperkuat tulang. Tak hanya itu jaringan ikat di sekitar tulang pun dapat manfaatnya.

Obat Asam Lambung Herbal dan Maag Kronis Alami

Penderita Asam Lambung Konsumsi Nanas dan Metama

Khasiat nanas memang sangat bagus untuk kesehatan lambung. Tapi jika anda memiliki keluhan penyakit asam lambung kronis seperti maag akut. Pilihan tepat untuk anda adalah dengan mengkonsumsi Obat Asam Lambung Herbal Metama. Obat Maag Kronis Alami Metama ini telah teregistrasi BPOM dan teruji secara pra klinis di Universitas Negeri terakreditasi. Untuk Info produk dan pembelian silahkan kunjungi kami di marketplace atau kontak whatsapp kami yang tertera dibawah  ini.

[bctt tweet=”Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengkonsumsi Nanas?. Atasi masalah penyakit lambung anda dengan Obat Herbal Metama.” via=”no”]

Beli Lewat Shopee Beli Lewat Tokopedia Beli Lewat Whatsapp

Baca Juga Berita Mengenai Penyakit Asam Lambung :

DMCA.com Protection Status

%d blogger menyukai ini: