Kapsulmetama.com – Apakah lemon bisa menyembuhkan penyakit lambung? Lemon memiliki pH asam yang tinggi sehingga membuat orang menjadi ragu untuk mengkonsumsi buah lemon untuk menyembuhkan penyakit lambung. Apakah lemon bisa menyembuhkan penyakit lambung, jawabannya bisa. Dilansir hallosehat.com meminum air perasan air lemon dapat mengobati peradangan dan meringan gejala asam lambung.

Apakah lemon bisa menyembuhkan penyakit lambung? Begini Penjelasannya

Lemon sempat menjadi buah yang dijauhi oleh penderita asam lambung namun, akhir-akhir ini lemon justru menjadi buah yang dicari untuk mengobati penyakit asam lambung, maag, dan gastritis. Penelitian mengenai pemanfaat air lemon untuk pengobatan asam lambung  sudah dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa minum air lemon sesuai takaran dapat menyembuhkan asam lambung secara bertahap.

Buah lemon memiliki kandungan asam askorbat yang dikenal sebagai senyawa kimia vitamin C. Asam askorbat berguna untuk menyembuhkan penyakit grastritis. Asam askorbat merupakan asam alami yang berbeda dengan asam sitrat, jadi aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Kandungan asam askorbat ini tidak hanya Anda temukan pada lemon saja tetapi juga pada buah kiwi dan jeruk.

Lemon juga kaya kandungan mineral alkali. Kandungan tersebut bersifat basa sehingga dapat menetralkan pH asam yang berada di lambung. Air lemon sebelum dicerna oleh tubuh sifatnya asam, ketika masuk dalam aliran darah sifatnya berubah menjadi basa. pH air lemon didalam tubuh dapat berubah menjadi diatas 7.

Bagaimana Cara Air Lemon Mengatasi Penyakit Asam Lambung?

Anda pasti penasaran dengan kinerja air lemon yang dapat menyembuhkan penyakit asam lambung didalam tubuh. Jurnal ilmiah digestive diseases and science menuliskan bahwa pada penelitian yang dilakukan terhadap asam askorbat lemon ternyata begitu penting dalam mengobati peradangan lambung. Asam askorbat menyimpan suatu zat fitronutrien, fungsinya sebagai melawan bakteri yang menginfeksi dinding lambung. Nama bakterinya adalah H.pylori.

Bakteri yang telah dibunuh oleh askorbat secara perlahan akan mati. Membuat dinding lambung membaik dan peradangan perlahan-lahan sembuh. Proses penyembuhan peradangan lambung juga didukung dengan kandungan senyawa lemon lainnya. Senyawa tersebut mampu merangsang produksi mukus atau lendir untuk melindungi lambung dan menyeimbangkan asam klorida (asam lambung).

Baca juga : Ini dia Formula Herbal Untuk Asam Lambung (Metama)

Asam lambung yang naik membuat pencernaan makanan didalam tubuh terganggu. Anda mengalami kesulitan mencerna makanan sehingga dapat menyebabkan mual. Air lemon yang Anda konsumsi pH nya berubah menjadi basah dialiran darah, sifat basa tersebut dapat membantu proses pencernaan agar makanan cepat masuk ke dalam organ lambung. Proses pencernaan makanan bisa dilakukan dengan lancar.

Jadi Bisakah Lemon Atasi Maag ?

Apakah lemon bisa menyembuhkan penyakit lambung, tentu saja caranya dengan mengkonsumsi air lemon sesuai aturan. Anda bisa minum air lemon sehari sekali setiap pagi. Minumlah secara rutin sampai nyeri lambung dan rasa mual Anda reda.

Ramuan herbal air lemon bisa dibuat dengan campuran air hangat. Ambil satu gelas air hangat, kemudian tuangkan perasan air lemon didalam gelas. Tambahkan madu sebanyak satu sendok kemudian aduk hingga rata lalu minum sampai habis.

Menggunakan air terbukti ampuh untuk proses penyembuhan asam lambung. Bila Anda ingin mencoba menyembuhkan asam lambung dengan cara lain, dapat menggunakan produk herbal Kapsul Metama. Produk terbuat dari bahan alami yang bermanfaat untuk menjaga lambung, meredakan nyeri lambung, meredakan mual dan masih banyak lainnya. Informasi selengkapnya mengenai produk Kapsul Metama bisa dilihat di laman www.kapsulmetama.com.

[bctt tweet=”Perawatan Maag: Apakah lemon bisa menyembuhkan penyakit lambung?” via=”no”]

Beli Lewat Shopee Beli Lewat Tokopedia Beli Lewat Whatsapp