Kapsulmetama.com – Asam lambung tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum disebabkan oleh gaya hidup yang kurang baik. Penyakit asam lambung atau disebut juga Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bagi seseorang ketika menjalankan aktivitas harian.

Selain itu, jika tidak ditangani dengan serius, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi dan membahayakan kesehatan penderita. Setidaknya, ada 4 penyebab asam lambung tinggi yang sesungguhnya dapat dihindari dengan ramuan tradisional untuk asam lambung tinggi. Berikut ulasan singkatnya.

Stres

Banyak orang yang meyakini bahwa produksi asam lambung tinggi karena tubuh merasakan stres. Meskipun tidak ada bukti yang cukup kuat mengenai hal ini, sebenarnya stres dan asam lambung tinggi masih memiliki kaitan penting.

Sebenarnya, ketika sedang mengalami stres, tubuh seseorang menjadi lebih sensitif. Hal ini mengakibatkan munculnya respons yang berlebihan, meskipun produksi jumlah asam lambung tetap.

Teori lain menyebutkan bahwa ketika stres, lapisan pelindung mukosa lambung berada dalam keadaan yang lebih rentan. Akibatnya, asam lambung akan sangat mudah menyebabkan iritasi pada lapisan lambung. Inilah yang menyebabkan timbulnya rasa nyeri.

Makan terlambat

Asam lambung tinggi bisa terjadi pada seseorang dengan pola makan yang tidak teratur. Asam lambung merupakan suatu elemen yang terdapat di dalam sistem pencernaan manusia, yaitu bagian lambung. Salah satu fungsinya adalah untuk membantu mencerna makanan sebelum dilanjutkan ke usus.

Meskipun perut dalam keadaan kosong, asam lambung akan terus diproduksi. Karena tidak dipergunakan untuk mencerna makanan, jumlahnya pun semakin menumpuk di dalam lambung. Semakin banyak jumlah asam lambung yang yang belum digunakan, lambung semakin rentan mengalami masalah.

Mengonsumsi makanan atau minuman tertentu

Salah satu penyebab asam lambung tinggi adalah konsumsi jenis makanan atau minuman tertentu. Beberapa di antaranya adalah cokelat, alkohol, minuman yang mengandung kafeina tinggi, minuman soda, buah sitrus, makanan pedas, dan bawang merah atau bawang putih.

Merokok

Merokok juga dapat menyebabkan produksi asam lambung tinggi. Selain itu, kebiasaan ini akan melemahkan fungsi otot LES (Lower Esophageal Sphincter) sehingga asam lambung mudah mengalami refluks. Merokok juga akan mengurangi produksi air liur. Akibatnya, efek asam lambung tidak dapat dinetralisir.

Baca Juga : Ini Cara Mengobati Asam Lambung pada Ibu Hamil (Dengan Metama)

Nah, demikian 4 penyebab asam lambung tinggi yang harus diwaspadai. Apabila tubuh telanjur memproduksi asam lambung dan menyebabkan masalah pada kesehatan, Anda perlu mengonsumsi ramuan tradisional untuk asam lambung tinggi Metama. Kapsul ini akan membantu meredakan gejala yang diakibatkan oleh asam lambung tinggi, seperti mual atau perut kembung.

Bagaimana ? Ingin tahu lebih banyak tentang Metama? Kami juga men Jual Obat Maag Metama, Silakan untuk info dan konsultasi hubungi kami di kontak ini

0812-1420-6567