Artikel

Kenali Perbedaan Maag dan Tukak Lambung

Beberapa penyakit yang berbeda memiliki gejala yang sama sehingga orang sulit membedakan. Begitu pula dengan gejala penyakit maag/GERD dengan penyakit tukak lambung. Meskipun memiliki gejala yang mirip-mirip yaitu rasa nyeri yang menyerang bagian ulu hati, sebenarnya kedua penyakit ini berbeda. Akan tetapi perbedaan tukak lambung dan maag masih jarang diketahui masyarakat.

read more »

Mengenal Lebih Jauh Tentang Nyeri Dada Akibat GERD Atau Serangan Jantung

Kaitannya dengan nyeri dada akibat GERD atau serangan jantung memang memiliki kesamaan yang kemudian harus diperhatikan. Ketika kondisi kesehatan ini terabaikan, maka berbagai komplikasi akan sangat mungkin terjadi hingga pada akhirnya bisa mengancam kondisi jiwa. Oleh sebab itu, bagi anda yang mengalami rasa nyeri, pastikan segera mengambil tindak lanjut sesegera mungkin.

read more »

Terapi untuk Mengatasi Asam Lambung

Meningkatnya kadar asam lambung di dalam tubuh menjadi kondisi yang lumrah dan dialami oleh banyak orang. Lantas, bagaimana cara mengatasi asam lambung naik atau terapi asam lambung yang benar? Simak ulasan di bawah ini.

read more »

Asam Lambung Naik Karena Stress? Ini Penjelasannya

Selama ini kebanyakan penderita maag sering merasakan kambuh setelah mengkonsumsi makanan pedas, minuman asam dan jenis makanan pemicu asam lambung naik lainnya. Akan tetapi ternyata ada penyebab asam lambung naik karena stres yang selama ini belum banyak disadari oleh masyarakat.

read more »

7 Gejala Maag yang Harus Diwaspadai

penting bagi Anda semua untuk mengetahui gejala maag agar dapat diatasi dengan penanganan maag yang tepat. Lantas, apa saja yang dapat muncul ketika seseorang mengalami maag? Simak ulasan di bawah ini.

read more »