Buah buahan yang dapat dikonsumsi untuk penderita maag antara lain apel, pisang. Buah untuk asam lambung ini dipercaya bisa atasi penyakit lambung kronis.

Kapsulmetama.com – Memiliki gangguan lambung tentu sangat mengganggu. Selain dapat menghambat aktivitas, hal tersebut juga membuat kita harus memilah-milah makanan yang dikonsumsi. Tak sembarangan makanan boleh masuk ke tubuh. Jika dilanggar, tentu saja akibatnya adalah lambung semakin parah.

Salah satu jenis makanan yang cocok dimakan saat lambung bermasalah adalah beberapa jenis buah.  Lalu apa saja buah untuk asam lambung perih? Berikut ulasannya.

Jenis Buah untuk Atasi Asam Lambung

Inilah beberapa jenis buah yang baik untuk lambung luka:

  1. Pisang

Pisang bisa dikatakan buah yang sangat aman dikonsumsi. Bahkan buah ini menjadi buah favorit bagi banyak orang. Teksturnya yang lembut bisa menjadi buah tambahan di berbagai makanan. Nah, bagi yang masalah lambung, buah ini bisa lho dikonsumsi.

buah penetral asam lambung 

Obat Maag Herbal

Zat kalium di dalamnya bisa menyeimbangkan Ph di lambung loh. Penyebab lambung bisa maag jika derajat asam lambung naik. Nah agar seimbang, buah untuk lambung perih bisa memilih pisang. Jadi, jika ingin diet, tapi sakit lambung tetap sehat pilih saja pisang ya.

  1. Pepaya

Buah penetral asam lambung ini selain murah juga mudah didapatkan. Pepaya mengandung asam asetat dan askorbat yang bisa menyembuhkan lambung saat terluka. Biasanya lambung terluka akibat asam lambung yang tinggi. Buah pepaya ampuh untuk menyembuhkan asam lambung dan sakit maag kronis, bisa juga dibuat jus untuk asam lambung.

Bagi yang saat ini kurang menyukai pepaya, saat ini ayo biasakan makan buah ini. Pepaya juga mengatasi sembelit atau susah buang air besar.

  1. Apel

Buah untuk lambung perih selanjutnya adalah buah apel. Siapa sih yang belum pernah makan apel? Pasti hampir semuanya sudah pernah. Tapi belum tentu semua tahu manfaat buah ajaib ini. Apel mengandung zat antioksidan yang mampu menyembuhkan luka pada luka di lambung. Zat anti oksidan pada apel juga melindungi usus dan lapisan lambung.

  1. Alpukat

Buah hijau dan banyak manfaat ini juga termasuk buah untuk lambung perih lho. Alpukat memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A, Vitamin E, Vitamin D, dan tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bagi yang diet, cocok makan alpukat sebagai pengganti nutrisi yang hilang.

  1. Melon

Buah yang kaya air ini ternyata juga termasuk buah untuk lambung perih lho. Kandungan mineral yang ada dalam melon ternyata mampu menjadi penangkal asam lambung. Buat yang diet, buah ini juga cocok dikonsumsi.

  1. Semangka

Buah semangka juga kaya akan air. Warnanya yang merah, tentu bikin ngiler saat cuaca panas. Buah ini juga bisa menerapi maag. Kandungan alkalinya dapat membuat nyaman lambung. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet juga sangat cock untuk dikonsumsi.

  1. Pir

Buah pir sekilas rasanya hampir seperti apel. Ada pir yang asam da nada yang manis. Bagi yang maag, alangkah lebih baik memilih pir yang rasanya manis ya. Dengan banyak kandungan air, makan pir bisa membantu menyeimbangkan asam lambung. Jadi buah ini cocok buat Anda yang punya riwayat maag.

Obat Maag Herbal Metama

buah yang baik untuk lambung luka

Metama

Buah penetral asam lambung di atas tentu saja akan berhasil untuk sakit lambung asalkan dikonsumsi secara rutin dengan takaran yang pas ya. Bagi Anda yang sedang mencari obat maag herbal, Anda bisa mengonsumsi Metama.

Metama adalah sebuah produk untuk maag kronis. Berasal dari ekstrak tumbuhan, Metama dapat membantu menghilangkan sakit maag Anda. Kandungannya berasal dari bahan-bahan alami. Salah satu kandungan utamanya adalah kunyit dan ketumbar. Kunyit ini berkhasiat sebagai penekan asam lambung dan melindungi dinding lambung. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa membuka halaman marketplace kami di.

Konsultasi di Whatsapp 

Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia

%d blogger menyukai ini: