Kapsulmetama.com – Gejala asam lambung naik sering kali tidak disadari oleh sebagian orang. Kondisi ini disebut refluks laringofaring (laryngopharyngeal reflux) atau dikenal dengan istilah silent reflux. Refluks laringofaring terjadi ketika asam lambung mengalami aliran balik ke kotak suara (laring), tenggorokan (faring), dan traktus aerodigestif bagian atas.

Sebagian orang yang menderita penyakit maag awalnya berasal dari silent reflux ini. Oleh karena itu, supaya mendapatkan penanganan segera. Ketahui apa saja cara menyembuhkan sakit maag akibat gejala asam lambung yang naik secara diam-diam.

Rasa mengganjal di tenggorokan

Apakah Anda pernah merasakan suatu ganjalan di tenggorokan, seperti rasa pahit yang aneh? Ini mungkin merupakan gejala asam lambung naik tanpa disadari. Kadang kala, ada juga sensasi terbakar dan sulit menelan. Penderita mungkin akan merasakan kehadiran lendir yang lebih banyak di tenggorokan.

Sering batuk

Banyak orang mengabaikan kondisi tubuh yang didera batuk berkepanjangan. Jenis batuk seperti ini biasanya akan kembali kambuh meskipun sudah berulang kali diobati. Apabila Anda mengalami batuk kronis seperti ini, bisa jadi merupakan gejala asam lambung naik yang harus diwaspadai.

Nyeri pada bagian dada dan ulu hati

Salah satu gejala asam lambung naik adalah rasa nyeri pada bagian ulu hati. Rasa nyeri ini mungkin saja terlihat seperti penyebab penyakit lainnya. Namun, rasa nyeri yang biasanya disertai dengan mual dan muntah kemungkinan besar merupakan gejala asam lambung.

Meskipun merasakan gejala-gejala tersebut, seseorang kadang kala tidak mengenalinya sebagai gejala asam lambung naik. Akibatnya, masalah kesehatan ini tidak terselesaikan segera.

Padahal, jika dibiarkan begitu saja, asam lambung dapat menyebabkan iritasi pada lapisan pita suara maupun kerongkongan dan tenggorokan. Dampak jangka panjangnya adalah timbul jaringan parut, asma, bronkitis, emfisema, dan kanker.

Baca Juga : Ketahui Gejala Sakit Maag (Serta Cara Menyembuhkan Maag)

Obat Sakit Maag Metama

Kunci untuk mengatasi gejala asam lambung naik yang naik secara diam-diam adalah dengan menjaga gaya hidup yang baik dan menerapkan pola makan yang sehat. Jauhi pula beberapa faktor risiko, seperti merokok, mengonsumsi alkohol, dan mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Nah, demikian beberapa gejala asam lambung naik yang perlu diketahui. Apabila asam lambung telanjur naik, Anda bisa menggunakan Metama untuk mengatasinya. Ini adalah sejenis obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami dan membantu tubuh untuk tidak merasa mual, sakit perut, atau kembung. Untuk melakukan pemesanan, Anda bisa langsung berkunjung ke kapsulmetama.com.

Bagaimana ? Ingin tahu lebih banyak tentang Metama? Kami juga men Jual Obat Maag Metama, Silakan untuk info dan konsultasi hubungi kami di kontak ini

0812-1420-6567