Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang umum. Berikut ulasan mengenai gejala penyakit asam lambung dan cara mengatasinya dengan obat sakit maag kronis.

Kapsulmetama.com – Penyakit asam lambung seperti yang diketahui memang menjadi salah satu penyakit yang sangat umum dan rentan menyerang masyarakat apalagi ketika Kita tidak menjaga gaya hidup dan juga pola makan Kita. Ketika asam lambung menyerang ada beberapa hal mengenai gejala penyakit asam lambung dan cara mengatasinya yang harus Anda perhatikan.

Gejala-gejala ini bisa terlihat dan diidentifikasi sedini mungkin sebelum gejala tersebut menjadi penyakit yang parah dan bisa menyebabkan komplikasi. Karena memang penyakit asam lambung akan menyebabkan komplikasi penyakit pencernaan lain apabila tidak diperhatikan secara serius.

Penyakit Asam Lambung secara Umum

Penyakit asam lambung atau yang dalam istilah medis disebut sebagai Gastroesophageal Reflux Disease (GERD), adalah suatu penyakit naiknya asam lambung ke bagian esofagus atau kerongkongan dan menyebabkan rasa sakit serta sensasi terbakar di daerah ulu hati dan juga dada. Gejala penyakit asam lambung dan cara mengatasinya bisa dilakukan sejak dini saat mulai terasa akan gejalanya.

Perlu diketahui bahwa dalam tubuh Kita ada bagian yang dinamakan lingkaran otot pada bagian bawah esofagus atau yang disebut sebagai Lower esophageal sphinchter (LES). Nah, lingkaran otot ini berfungsi seperti sebuah pintu otomatis yang akan secara langsung terbuka jika ada makanan ataupun minuman yang turun ke bagian lambung. Setelah itu LES akan menutup kembali untuk mencegah makanan atau minuman naik ke esofagus.

Penyebab dari naiknya asam lambung sendiri adalah saat LES tersebut menjadi longgar dan menyebabkan penyakit asam lambung. Selain itu, penyebab asam lambung juga disebabkan karena tingkat stress yang tinggi, kelelahan, pola makan yang buruk, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Gejala Penyakit Asam Lambung

Ada beberapa gejala penyakit asam lambung dan cara mengatasinya yang perlu Anda simak lebih dalam :

  • Mulut terasa asam
  • Nyeri dada yang luar biasa terutama ketika berbaring  
  • Makanan terasa naik dan mengganjal di bagian esofagus
  • Rasa asam di bagian mulut belakang
  • Mual, muntah, dan perut terasa kembung

Ketika merasakan beberapa gejala tersebut, ada baiknya jika Anda langsung menghubungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik lebih jauh. Apalagi ketika ada rasa nyeri yang luar biasa dan diikuti dengan napas pendek ataupun berat, karena itu bisa mengindikasikan penyakit asam lambung yang sudah parah.

Namun, untuk mengatasi asam lambung yang belum parah berikut cara mengatasinya :

  1. Perhatikan porsi makanan

Porsi makan akan juga berpengaruh terhadap munculnya asam lambung. Untuk penderita asam lambung sebaiknya hindari makan banyak dalam satu waktu, namun lebih baik sering makan akan tetapi dalam porsi yang kecil.

  1. Menjaga pola makan teratur

Gejala penyakit asam lambung dan cara mengatasinya salah satunya adalah melalui pengaturan pola makan. Hal ini dikarenakan ketika Anda tidak menjaga pola makan, asam lambung yang ada dalam tubuh akan berpotensi untuk keluar ataupun naik ke kerongkongan.

  1. Meminum obat-obatan herbal

Meminum obat-obatan herbal bisa menjadi salah satu alternatif untuk gejala penyakit asam lambung dan cara mengatasinya. Diantara banyak obat herbal untuk asam lambung tersebut ada beberapa yang sangat direkomendasikan yaitu, obat herbal Kapsul Metama.

Metama: Obat Sakit Maag Kronis (Asam Lambung) Herbal

Cara mengobati asam lambung dengan cepat

Obat herbal Kapsul Metama, terbuat dari ekstrak tumbuhan herbal yang sangat alami dan aman bagi kesehatan lambung dan juga untuk pengobatan asam lambung yaitu, kunyit dan juga ketumbar. Untuk informasi mengenai detail obat Metama dan juga untuk pemesanan Anda bisa mengunjungi Marketplace kami.

Konsultasi di Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia

[bctt tweet=”Gejala Penyakit Asam Lambung dan Cara Mengatasinya” via=”no”]
Baca Juga :
%d blogger menyukai ini: