Anjuran Makanan Sakit Maag yang baik untuk proses pencegahan dan penyembuhan penyakit maag kronis dan penyakit lambung lainnya.

Sakit maag merupakan penyakit yang mengharuskan penderitanya menjauhi banyak pantangan dalam hal mengonsumsi makanan. Namun, tidak semuanya harus dihindari. Justru, beberapa makanan diklaim bisa menyembuhkan sakit maag dengan cepat.

Makanan Ini Bisa Menyembuhkan Sakit Maag

Hal itu sesuai hasil penelitan AARP yang mengungkapkan, Cara menyembuhkan penyakit maag secara total dengan diet dengan 5 makanan berikut ini bisa meredakan gejala sakit maag.

pantangan makanan sakit maag

Klik Untuk Lihat Produk

  1. Pisang

Anda penggemar buah pisang? Ternyata terapi penyembuhkan maag bisa diatasi dengan mengonsumsi pisang secara teratur. Pasalnya, dalam buah ini mengandung kalium yang berfungsi menyeimbangkan derajat keasaman di lambung. Gejala maag akan mereda setelah 30-60 menit menyantapnya.

Namun, berhati-hatilah dalam memilih pisang. Buah pisang yang masak dari hasil karbitan justru bisa memperparah gejala maag. Jadi, pastikan pisang tersebut sudah matang di pohonnya.

  1. Lidah Buaya

Meski rasanya pahit, kandungan senyawa sterol dalam lidah buaya bisa menjadi cara mengatasi penyakit maag agar tidak kambuh lagi. Tanaman ini juga membantu mencegah peningkatan produksi asam lambung. Penelitian dalam buku Prescription for Herbal Healing menunjukkan bukti bahwa lidah buaya benar-benar ampuh menyembuhkan sakit maag.

  1. Buah Melon

Buah melon mengandung antioksidan yang membantu melindungi dinding lambung. Kandungan ini juga mampu menyembuhkan ulcus akibat infeksi Helicobacter pylori, salah satu penyebab maag.

Tingkat keasaman melon tergolong rendah sehingga aman untuk penderita gangguan asam lambung maupun maag. Tak hanya itu, melon pun dikenal dengan zat anti-inflamasinya yang ampuh mengatasi peradangan di lambung.

  1. Yoghurt

Yoghurt merupakan produk olahan susu dari hasil fermentasi bakteri. Minuman ini mengandung bakteri baik (probiotik) yang mampu meredakan sakit maag. Riset American Journal of Clinical Nutrition membuktikan bahwa, yoghurt bisa memulihkan maag 4 kali lebih cepat.

Penelitian tersebut juga didukung dengan hasil riset dalam Journal Digestive Disease 2009. Para peneliti berhasil menunjukkan fakta, probiotik ampuh mencegah konstipasi dan memperbaiki saluran usus.

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah menu sarapan terbaik untuk penderita sakit maag. Pasalnya, makanan ini tinggi serat dan tidak mengandung asam. Jadi, Anda tetap merasa kenyang dengan kadar asam lambung yang seimbang.

Obat Maag Kronis Paling Ampuh

Sakit maag bukan penyakit yang bisa disembuhkan secara permanen, tetapi ada cara mengatasi penyakit maag agar tidak kambuh lagi. Salah satu cara untuk membantu menjaga kesehatan lambung yakni dengan mengonsumsi obat maag herbal Metama.

makanan yang harus dihindari penderita maag

Klik Untuk Lihat Produk

Selengkapnya tentang Obat Cina Maag METAMA

Metama mengandung ekstrak alami dari tumbuhan & ramuan tradisional yang sudah teruji di perguruan tinggi terakreditasi. Produk ini juga terdaftar di BPOM sehingga aman dikonsumsi.

Metama dapat membantu menghilangkan gejala maag dengan mengonsumsinya sesuai aturan. Setiap pengguna Metama mungkin membutuhkan waktu berbeda dalam mengonsumsi karena daya serap tubuh yang tidak sama. Selain itu, perhatikan aturan minum sediaan herbal ini dengan produk lain minimal ada jeda 2 jam.

Supaya Metama memberikan efek maksimal di tubuh Anda, seimbangkan dengan melakukan olahraga ringan. Kemudian, santaplah makanan sehat dan bergizi untuk membantu meningkatkan imun tubuh. Anda ingin tahu lebih banyak tentang obat maag kronis paling ampuh Metama atau berkonsultasi dan melakukan pemesanan? Yuk, kunjungi halaman marketplace kami.

Konsultasi di Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia