Kapsulmetama.com – Cara menurunkan asam lambung sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Namun, banyak orang yang tidak berhasil melakukannya karena kurang telaten. Padahal, penyakit asam lambung yang tidak disembuhkan dapat menyebabkan terjadinya komplikasi. Bukan tidak mungkin, komplikasi tersebut akhirnya membahayakan kesehatan.

Lalu, apa saja langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mengatasi asam lambung naik dengan cepat ? Berikut di antaranya.

Mengonsumsi jenis minuman tertentu

Salah satu cara menurunkan asam lambung adalah mengonsumsi jenis minuman tertentu, antara lain teh herbal, susu rendah lemak, susu nabati, jus, smoothie, air kelapa, dan air putih. Jenis minuman ini sangat berguna untuk membuat sistem pencernaan kembali normal.

Khusus untuk teh herbal, pastikan jenis teh yang dipilih bebas dari kafeina, seperti teh chamomile dan licorice (akar manis). Teh licorice bahkan sangat berguna untuk menambah jumlah lapisan lendir yang terletak di esofagus. Dengan demikian, esofagus terbebas dari iritasi yang diakibatkan oleh asam lambung.

Mengonsumsi jenis makanan tertentu

Cara menurunkan asam lambung secara cepat dan praktis adalah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu. Salah satu di antaranya adalah oatmeal karena mengandung banyak serat. Untuk mengatasi gejala penyakit ini, makanan yang kaya serat memang sangat dibutuhkan. Oatmeal juga diyakini dapat menyerap asam lambung sehingga meredakan gejala refluks.

Jenis makanan kedua adalah jahe. Bahan yang satu ini memiliki kandungan anti-inflamasi sehingga sangat cocok menjadi cara menurunkan asam lambung. Beberapa jenis makanan lain adalah pisang, roti, sayuran hijau, daging tanpa lemak, lidah buaya, dan semangka.

Baca Juga : Ketahui Ciri Ciri Sakit Maag Kronis (Dapat Menyebabkan Kematian)

Mengonsumsi obat

Cara menurunkan asam lambung yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan obat khusus asam lambung. Salah satu jenis obat yang bisa dimanfaatkan untuk membuat asam lambung kembali turun adalah antasid. Fungsi obat ini adalah untuk menetralkan kondisi asam pada bagian dalam lambung. Biasanya, antasid dikonsumsi dengan cara dikunyah sebelum ditelan.

Jenis obat untuk asam lambung lainnya adalah antagonis reseptor H2, penghambat pompa proton, dan antibiotik. Khusus untuk antibiotik dapat digunakan apabila penyakit asam lambung timbul karena infeksi Helicobacter pylori.

Mengatasi Asam Lambung Naik Dengan Obat Maag Herbal Metama

Selain obat-obatan tersebut, Anda juga bisa menggunakan Metama, salah satu jenis obat herbal yang telah terbukti keunggulannya. Obat ini dapat membantu meredakan mual, sakit perut, dan perut kembung pada saat menderita penyakit asam lambung. Selain itu, Metama dapat mengurangi jumlah asam lambung yang berlebih.

Nah, demikian beberapa cara menurunkan asam lambung secara cepat dan benar. Semoga bermanfaat.

Lihat selengkapnya mengenai Produk Kapsul Metama. Pengobatan untuk Obat Maag Kronis atau hubungi kami di kontak Whatsapp yang tertera dibawah ini

0812-1420-6567