5 kebiasaan yang sering dilakukan ini bisa meningkatkan risiko sakit asam lambung, ikuti juga cara mengobati lambung secara alami dengan METAMA.

Kapsulmetama.com – Sakit lambung tidak hanya disebabkan oleh makan-makanan yang pedas, asam, atau bersantan. Sejumlah kebiasaan dan gaya hidup harian yang kerap disepelekan ternyata juga bisa menjadi faktor pemicu munculnya gangguan pencernaan ini. Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami dan Berikut adalah penyebab asam lambung, lima di antaranya yaitu :

cara mengobati asam lambung secara alami

Mengobati Lambung

  • Memilih menu makanan yang salah

Menu makanan yang sehat dan seimbang adalah kunci untuk menjaga kesehatan pencernaan. Ketika Anda memilih menu makanan yang tidak tepat, sakit lambung menjadi risiko yang tidak terhindarkan. Oleh karena itu, Anda harus mengurangi porsi makanan yang mengandung merica dan cabai, buah berasa masam, peppermint, serta sejumlah jenis makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi.

  • Melakukan kebiasaan yang tidak sehat saat dan setelah makan

Selain makanan yang dikonsumsi, kebiasaan buruk yang dilakukan saat dan setelah makan pun bisa menjadi penyebab terjadinya sakit lambung. Makan dalam porsi besar dan makan saat larut malam adalah dua kebiasaan makan yang harus dihindari agar kesehatan pencernaan Anda tetap terjaga. Langsung berbaring setelah makan juga tidak boleh dilakukan karena bisa meningkatkan risiko naiknya asam lambung.

  • Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang tidak hanya bisa menyebabkan sakit lambung, tetapi juga berbagai penyakit kronis lainnya. Kandungan tar dan nikotin dalam rokok akan melemahkan fungsi esophageal sphincter bagian bawah yang langsung berhubungan dengan lambung. Akibatnya, berbagai penyakit lambung, terutama GERD, akan muncul karena makanan yang tidak dicerna dengan sempurna. 

  • Terlalu banyak mengonsumsi kafeina

Tidak hanya makanan, minuman ternyata juga bisa menjadi penyebab terjadinya sakit lambung. Minuman yang mengandung kafeina tinggi seperti kopi dan minuman berkarbonasi menjadi salah satu penyebab meningkatnya asam lambung jika dikonsumsi secara berlebihan. Idealnya, konsumsi kafeina bagi orang dewasa tidak boleh melebihi ukuran 400 miligram per hari atau setara dengan empat gelas kopi.

  • Malas berolahraga

Penumpukan asam lambung bisa pula terjadi ketika seseorang malas berolahraga. Aktivitas fisik yang jarang dilakukan akan melemahkan fungsi organ pencernaan seperti lambung dan usus. Untuk itu, olahraga ringan yang rutin dilakukan setiap hari sangat dianjurkan agar Anda bisa terhindar dari sakit lambung.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Cepat

mengobati lambung

Metama

Itulah 5 kebiasaan pemicu sakit lambung yang harus Anda hindari. Selain menghindari sejumlah kebiasaan di atas, risiko terkena gangguan pencernaan yang membahayakan kesehatan juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi obat-obatan herbal yang memiliki kandungan alami. Salah satunya adalah obat asam lambung alami tradisional METAMA.

METAMA mengandung ramuan tradisional kunyit & ketumbar yang telah dipercaya merupakan cara mengobati asam lambun secara alami & cara menyembuhkan asam lambung secara total. Karena sudah teruji di perguruan tinggi terakreditasi & terdaftar di BPOM, obat maag herbal ini bisa didapatkan dengan mudah melalui halaman MARKETPLACE kami. Anda pun dapat KONSULTASI gratis terlebih dahulu mengenai dosis dan cara mengatasi asam lambung kambuh yang anda derita.

Konsultasi di Whatsapp 

Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia

%d blogger menyukai ini: