Orang hamil biasanya akan dilarang untuk mengonsumsi obat-obatan. Namun jika sudah maag menyerang, ada obat maag tradisional yang aman untuk ibu hamil.

Kapsulmetama.com – Maag adalah salah satu penyakit yang akan membuat tubuh terasa lemas. Bahkan bisa mengganggu aktivitas harian. Untuk itu, jangan anggap enteng penyakit maag. Apalagi bagi ibu yang sedang hamil. Hamil saja biasanya akan terjadi penurunan selera makan dan dibarengi dengan mual dan muntah. Ditambah jika maag kambuh pasti akan menyakitkan.

Orang hamil yang muntah biasanya juga disebabkan oleh hormon progesterone yang memicu asam lambung. Sehingga rasa malas makan akan muncul dan menyebabkan maag. Untuk itu, ibu hamil harus tahu obat maag yang aman untuk ibu hamil. Berikut ini adalah cara dan obat mengatasi maag saat hamil.

Cara Menghindari Maag Untuk Ibu Hamil

Berikut ini beberapa cara dan obat untuk mengatasi maag saat hamil:

obat maag alami dari tumbuhan

Obat Maag Herbal

 

  1. Jangan Sampai Perut Kosong

Ibu hamil banyak yang tidak selera makan. Namun jangan biarkan selera makan itu pergi begitu saja. Anda harus tetap mengisi perut dengan makan-makanan yang bergizi. Obat maag yang aman untuk ibu hamil adalah tetap menjaga pola makan dan memilih makanan yang bukan pantangan.

Bagi ibu yang muntah-muntah parah, aturlah pola makan. Konsumsi makanan dengan jumlah kecil namun frekuensinya rutin. Maag pada ibu hamil biasanya akibat perut yang sering dibiarkan kosong.

  1. Mengonsumsi Buah-buahan Segar

Obat maag yang aman untuk ibu hamil antara lain mengonsumsi buah. Buah yang dapat dikonsumsi antara lain pepaya, melon, semangka, apel, dan buah pir. Buah ini juga akan menetralisir rasa mual.  Sebaiknya Anda menghindari buah yang asamnya tinggi. Buah yang telah disebutkan di atas mengandung kalium yang bisa menyeimbangkan Ph atau derajat asam di dalam lambung. Mengonsumsi buah juga sangat aman untuk kesehatan ibu hamil.

  1. Jangan Berbaring Sesudah Makan

Bagi ibu yang hamil, hindarilah tidur berbaring sesudah makan. Kenapa demikian? Posisi ini akan membuat asam lambung akan berbalik dan naik ke kerongkongan. Ibu hamil bisa menunggu selama 30-40 menit setelah makan. Obat maag yang aman untuk ibu hamil salah satunya yakni dengan posisi-posisi yang tidak membuat asam lambung kembali ke kerongkongan.

Untuk ibu hamil, posisi berbaring juga ada aturannya loh. Kepala bisa lebih tinggi daripada kaki. Tentu saja agar asam lambung tadi tidak naik ke kerongkongan. Ini juga sebagai cara untuk mengurangi heatburn. Heatburn adalah sensasi panas dan perih di dada yang merupakan tanda gejala maag.

  1. Mengurangi Makanan yang Pedas

Ibu-ibu hamil yang suka masakan pedas ada baiknya untuk mengurangi makanan pedas. Makanan pedas dapat memicu asam lambung. Obat maag yang aman untuk ibu hamil tentu saja menghindari makanan pemicu asam lambung. Makanan pedas yang dapat dihindari adalah sambal dan aneka masakan yang banyak mengandung cabai dan merica.

  1. Hindari Stres

Ini adalah biang keladi dari banyak masalah. Maag bisa diakibatkan oleh stress juga loh. Jadi untuk ibu hamil jangan sampai stress dan banyak pikiran.

Obat Maag Tradisional Aman Untuk Ibu Hamil

obat maag kronis tradisional yang ampuh

Metama

Nah itulah cara-cara yang ampuh sebagai obat maag yang aman untuk ibu hamil. Untuk ibu hamil yang sering maagnya kambuh bisa mencoba obat Metama. Obat ini adalah obat herbal yang terbuat dari ekstrak kunyit alami.

Dengan bahan alami, tentu saja sangat aman jika dikonsumsi oleh wanita hamil sekalipun. Kurkumin yang terdapat dalam kunyit dapat membunuh kuman dan menghilangkan rasa kembung. Kunyit dalam kapsul ini juga dapat memelihara pencernaan terutama bagian lambung.

Buat ibu-ibu hamil yang masih penasaran, bisa melihat info lebih lanjut di halaman marketplace kami. Banyak info yang bermanfaat seputar obat maag yang aman untuk ibu hamil.

Konsultasi di Whatsapp 

Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia