Gejala penyakit gerd dan Maag memiliki beberapa perbedaan, tetapi untuk dapat sembuh dari ke 2 penyakit itu diperlukan obat herbal yang ampuh yaitu Metama.

Kapsulmetama.com – Asam lambung dan maag memiliki gejala hampir sama, tetapi penyebab hingga proses terjadinya gangguan kesehatan ini berbeda begitu pula Cara Mengatasi Asam Lambung dan Maag tersebut. Lambung adalah organ pencernaan yang rentan terkena gangguan asam lambung (Gastroesophageal Reflux Disease atau GERD) dan penyakit maag. Beberapa gejala kedua penyakit ini nyaris sama. Namun, penyebab dan proses terjadinya GERD dan maag sungguh berbeda.

Ini Perbedaan Antara Penyakit Gerd dan Maag

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui perbedaannya .

  • Penyakit Gerd

GERD berawal dari refluks asam yang terjadi lebih dari dua kali dalam seminggu. Karena tidak diatasi, serangan refluks menimbulkan radang di kerongkongan. Hal ini pun bisa menyebabkan komplikasi serius, seperti pendarahan dan penyempitan esofagus.

gejala gerd kronis

Obat Gerd Herbal

Lalu, bagaimana refluks asam bisa terjadi?

Begini, asam lambung (gastric acid) meningkat, secara otomatis Lower Esophageal Sphincter (LES) menghalanginya dengan menutup katup. Dengan begitu, makanan yang semestinya masuk ke alat pencernaan utama justru naik lagi ke kerongkongan.

Sementara itu, melimpahnya gastric acid membuat katup LES sedikit longgar. Secara bertahap, gastric acid merembes lewat celah yang melonggar tadi. Dampaknya, dinding lambung menjadi terkikis.

Jika pengikisan di lambung terus terjadi dan gastric acid semakin banyak, refluks asam akan terjadi berulang hingga mencapai titik kronis. Saat itulah GERD menyerang Anda dan menyebabkan gejala serius, seperti heartburn, nyeri ulu hati, serta sensai terbakar di dada.

  • Penyakit Maag

Berbeda dengan GERD, penyakit maag justru dipicu banyak faktor. Tidak hanya faktor makanan, tetapi juga psikologis. Bahkan, kontaminasi bakteri Helicobacter pylori dan obat antiinflamasi (OAINS) juga bisa menimbulkan gejala maag.

Lantas, apa bedanya dengan Gastroesophageal Reflux Disease?

Sakit maag dimulai ketika radang menyerang mukosa lambung. Peradangan tersebut disebabkan oleh peningkatan produksi gastric acid dan berkurangnya mucus barrier. Kondisi ini mengakibatkan rasa mulas, mual, serta sering bersendawa.

Meski kelihatannya penyakit ringan, maag tidak bisa diremehkan. Pasalnya, radang di mukosa bisa berubah menjadi luka berdarah jika dibiarkan. Pada gejala yang lebih serius, maag menyebabkan pendarahan dari mulut maupun saluran cerna.

Sembuhkan Gerd & Maag dengan Metama

bedaya asam lambung dengan maag

Metama

Tentu saja, penyakit GERD maupun maag bisa diobati dengan mengonsumsi sediaan herbal, salah satunya adalah Metama. Metama bisa membantu menyembuhkan gejala gerd kronis serta membantu menjaga kesehatan organ pencernaan. Produk yang mengandung ekstrak tumbuhan ini sudah terdaftar di BPOM. Kualitasnya juga teruji di perguruan tinggi terakreditasi berkhasiat sembuhkan gerd dan maag.

Obat maag herbal Metama bisa dikonsumsi berdampingan dengan produk lain, asalkan jarak konsuminya minimal 2 jam. Soal dampak pemakaian Metama, tiap orang membutuhkan waktu yang tidak sama karena daya serap tubuh berbeda. Agar memperoleh efek maksimal, lakukan olahraga ringan secara teratur. Di samping itu, Anda harus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Demikian artikel seputar perbedaan gangguan asam lambung dan maag pada organ lambung. Untuk info lengkap tentang Metama atau sekadar ingin konsultasi, silakan kunjungi halaman marketplace kami.

Konsultasi di Whatsapp 

Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia