Ketika ibu hamil maag, diharuskan untuk konsumsi obat yang memang tidak akan mengganggu kesehatan saat kondisi hamil, berikut rekomendasinya.

Kapsulmetama.com – Penyakit Maag memang bisa menyerang siapa saja tidak peduli berapa rentang usia dan juga kondisinya. Mulai dari anak-anak,  remaja, dewasa, lansia, hingga ibu hamil pun bisa mengalami penyakit maag. saat hamil bisa menjadi salah satu orang yang rentan terkena asam lambung. Lalu apa obat maag alami yang aman untuk ibu hamil.

Tentunya jenis obat maag alami yang dikonsumsi saat kehamilan akan sedikit berbeda. Hal ini dikarenakan, saat kondisi hamil harus mendapatkan asupan obat maag alami dari buah dan nutrisi yang tepat. Dan tidak berbahaya bagi kesehatannya serta juga janinnya.

Berikut ini merupakan ulasan obat maag kronis tradisional paling ampuh untuk Anda.

Penyakit Maag

Maag merupakan penyakit yang ditandai dengan naiknya zat asam yang berada dalam lambung menuju kerongkongan atau yang dalam istilah biologis disebut sebagai esofagus. Kondisi hamil juga bisa menjadi salah satu penderita dari penyakit Maag. Lalu apakah ada pilihan aman obat maag alami dari tumbuhan untuk ibu hamil.

mengatasi maag kronis saat hamil

Klik Untuk Lihat Produk

Naiknya asam lambung ini disebabkan oleh banyak faktor termasuk tingkat stress yang tinggi, pola makan yang tidak teratur dan gaya hidup yang tidak sehat. Namun, berbeda dengan maag pada saat hamil, naiknya asam lambung bisa dikarenakan bertambahnya usia kandungan seiring berjalannya waktu.

Gejala maag pada ibu hamil biasanya berupa nyeri yang luar biasa khususnya pada bagian ulu hati dan juga sensasi panas dan terbakar disekitar area dada. Selain itu, ukuran janin dan rahim yang membesar juga menyebabkan makanan ataupun minuman mudah tertekan naik ke bagian kerongkongan atau esofagus.

Rekomendasi Obat Untuk Ibu Hamil Maag

Penanganan penyakit maag pada kondisi hamil sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penanganan maag biasa. Akan tetapi, jenis obat maag kampung untuk ibu hamil akan jauh lebih diperhatikan kadar dan dosis penggunaannya. Ada beberapa obat maag tradisional yang aman dikonsumsi untuk ibu hamil saat mengalami kenaikan asam lambung :

  • Obat Alginat

Obat yang pertama adalah obat alginat. Kandungan zat pada obat ini diklaim mampu meringankan atau meredakan gangguan pencernaan yang diakibatkan oleh asam lambung yang naik. Obat ini bisa dikonsumsi selama kehamilan.

  • Obat Antasida

Seperti obat yang pertama, obat Antasida dibuat untuk bekerja cepat dalam meringankan dan menetralisir naiknya asam lambung pada penderita. saat kondisi hamil pun bisa mengkonsumsi obat ini.

  • Omeprazol

Obat yang ketiga adalah omeprazol, obat ini biasanya diresepkan untuk diminum satu kali dalam sehari. Biasanya gejala asam lambung akan membaik dalam 5 hari akan tetapi jika masih berlanjut segera hubungi dokter untuk dinaikkan dosisnya.

  • Ranitidin

Obat ini bertujuan untuk meringankan gejala penyakit asam lambung. Biasanya obat ini diresepkan untuk diminum dua kali dalam sehari.

  • Obat Maag Herbal Metama

Yang terakhir adalah berupa obat maag herbal. Obat ini merupakan kapsul yang terbuat dari ekstrak tanaman kunyit dan ketumbar yang memang telah dipercaya secara tradisional untuk menyembuhkan penyakit maag. Obat sakit maag alami yang ampuh ini aman dikonsumsi untuk ibu hamil.

obat maag untuk ibu hamil di apotik

Klik Untuk Lihat Produk

Baca Juga Selengkapnya Tentang Obat Cina Maag METAMA

Untuk informasi mengenai detail obat herbal Metama ini dan juga untuk pemesanan Anda bisa kontak kami di sini, atau kunjungi marketplace kami dibawah ini.

Konsultasi di Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia