Kapsulmetama.com – Penyebab maag (indigestion) ada bermacam-macam. Penyakit yang menimbulkan rasa nyeri pada bagian perut sebelah atas atau ulu hati ini melanda cukup banyak orang, khususnya yang memiliki gaya hidup tidak sehat.

Supaya masalah pencernaan ini dapat diatasi, mengatasi maag dilihat dari penyebab maag perlu diketahui. Nah, berikut 4 faktor yang dinilai berperan dalam hal tersebut, yaitu:

Tukak Lambung

Tukak lambung adalah salah satu penyebab timbulnya rasa nyeri pada daerah lambung. Rasa nyeri tersebut timbul karena ada luka pada dinding lambung. Luka ini disebabkan oleh menipisnya lapisan dinding lambung. Penyakit inilah yang menyebabkan seseorang mengalami maag.

Infeksi bakteri Helicobacter pylori

Lambung memproduksi asam lambung dengan beberapa manfaat. Pertama, untuk membantu mencerna makanan. Kedua, untuk menyaring bahan makanan yang masuk. Kadar asam pada asam lambung biasanya dapat mematikan bakteri.

Namun, konsep ini tidak berlaku pada Helicobacter pylori. Ternyata, bakteri Helicobacter pylori lebih tahan terhadap kondisi asam di sekitarnya, yaitu di dalam lambung. Nah, hal ini dapat memicu maag akibat terjadinya infeksi. Infeksi berasal dari bakteri yang menyerang atau melukai dinding lambung dan usus halus.

Rasa stres

Stres juga dapat menjadi faktor penyebab maag. Hal ini terutama dialami oleh para pasien psikosomatik. Stres yang terjadi di otak akan sangat berpengaruh terhadap pencernaan. Masalah pencernaan ini disebabkan oleh meningkatnya hormon kortisol dan terjadi karena ketidakseimbangan hormon pada bagian hipotalamus.

Gaya Hidup

Penyebab terjadinya maag pada seseorang bisa jadi disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Salah satunya, terlalu banyak makan, makan dengan cepat, dan sering mengonsumsi makanan berminyak atau pedas.

Selain itu, penyebab lainnya adalah mengonsumsi minuman yang mengandung kafeina, soda, dan alkohol. Merokok dan makanan cokelat juga dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya masalah pencernaan berupa maag.

Ada pula beberapa penyakit lain yang merupakan penyebab maag, antara lain batu empedu, radang pankreas, penyumbatan usus, penyakit hernia hiatus, dan kanker lambung. Untuk mendeteksinya, perlu dilakukan analisis yang lebih cermat. Dengan demikian, komplikasi yang lebih parah dapat dihindari.

Baca Juga : Gejala Asam Lambung Anda Naik ?! (Ini Cara Menyembuhkan Sakit Maag)

Obat Untuk Mengatasi Maag Kronis Kapsul Metama

Nah, untuk mengatasi maag, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah melalui pencegahan. Apabila sudah telanjur, penyakit maag dapat dipulihkan dengan Metama, salah satu obat herbal dari ekstrak terbaik.

Metama sangat andal untuk meredakan mual, sakit perut, dan perut kembung., yaitu gejala yang umum dialami penderita maag Produk ini sudah terdaftar di BPOM dan teruji secara praklinis. Untuk hasil yang lebih baik, Anda juga perlu mengonsumsi makanan tinggi serat dan melakukan olahraga aktif.

Lihat selengkapnya mengenai Produk Kapsul Metama. Pengobatan untuk Obat Maag Kronis atau hubungi kami di kontak Whatsapp yang tertera dibawah ini

0812-1420-6567