Kapsulmetama.com – Cara mengobati asam lambung bisa dilakukan dengan mengonsumsi berbagai bentuk obat atau menjalankan terapi. Namun, untuk memulihkan gangguan asam lambung atau GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) dengan cepat, Anda perlu cara mengobati asam lambung yang tepat.

Para medis biasanya menyarankan pasien GERD untuk mengonsumsi obat antasida sebagai salah satu cara mengobati asam lambung. Sayangnya, obat ini memberikan efek samping bagi pengguna jika digunakan dalam jangka panjang. Lalu, bagaimana cara tepat mengobati gangguan asam lambung? Berikut ini tips-tips yang bisa membantu mengatasi gejala GERD. Yuk, simak!

1. Menghindari Rokok dan Alkohol

Tidak merokok dan menjauhi alkohol merupakan cara mengobati asam lambung yang efektif. Pasalnya, Rokok mengandung nikotin yang mampu melemahkan lambung bagian bawah (katup pylorus). Dalam kondisi tersebut, cairan asam lambung meningkat.

Begitu pula dengan alkohol yang kandungannya dapat menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan. Selain itu, zat dalam alkohol bisa merusak mukosa lambung sehingga memicu peningkatan asam lambung.

Jadi, dengan menghindari rokok dan alkohol, asam lambung menjadi stabil. Tubuh Anda pun lebih sehat dan imun meningkat.

2. Mengonsumsi Mustar

Mustar merupakan rempah penyedap rasa dalam masakan Eropa. Asal rempah ini dari biji tanaman sesawi yang dihaluskan. Di balik rasa pedasnya, ternyata mustar bisa meredakan gejala asam lambung dan menstabilkan derajat keasaman di lambung.

3. Mengonsumsi Jahe

Siapa yang tidak kenal tanaman jahe? Rempah ini biasa dijadikan minuman penghangat badan. Selain itu, jahe menjadi ramuan herbal untuk mengobati perut kembung.

Nah, pada gangguan asam lambung, jahe membantu meredakan sensasi terbakar di dada. Zat anti-inflamasi di dalamnya juga mengurangi nyeri di ulu hati. Artinya, dengan mengonsumsi jahe secara rutin, gangguan asam lambung bisa disembuhkan.

4. Menyantap Makanan Fermentasi

Cara mengobati asam lambung secara alami juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan fermentasi. Makanan ini mengandung bakteri Lactobacillus yang mampu membantu menyembuhkan gejala asam lambung. Beberapa contoh makanan fermentasi buatan Indonesia, antara lain tempe, yoghurt, dan kimchi.

Baca Juga : Waspada 5 Makanan Ini Memperparah Penyakit Maag (Cara Mengatasi Maag)

5. Mengonsumsi Sediaan Herbal

Tips terakhir; Anda bisa mengonsumsi sediaan herbal untuk membantu mengobati gangguan asam lambung. Misalnya, Metama—sediaan yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan. Produk ini berasal dari ramuan tradisional sehingga mampu membantu menjaga kesehatan lambung.

Baca juga : Jual Obat Maag

Obat Maag Kronis Metama

Secara resmi, Metama sudah terdaftar di BPOM dan teruji di perguruan tinggi terakreditasi. Anda bisa mengonsumsi Metama bersama produk lain dengan jarak konsumsi minimal 2 jam. Namun, efek pemakaian Metama pada tiap orang tidak sama. Pasalnya, tubuh masing-masing memiliki daya serap berbeda.

Mengonsumsi Metama harus dibarengi dengan melakukan olahraga ringan. Selain itu, Anda juga mesti menyantap makanan sehat dan bergizi tinggi agar hasilnya maksimal.

Itulah beberapa cara mengobati asam lambung secara alami yang mudah diterapkan. Anda butuh layanan konsultasi atau info seputar Metama? Segera kunjungi web kapsulmetama.com.

info lengkap atau berkonsultasi silahkan hubungi kami di

0812-1420-6567